Selasa, 29 Oktober 2013

Penyebab Susah Hamil

Tentunya hal ini pernah dialami oleh pasangan suami istri yang hingga saat ini belum dikarunai seorang anak. Faktor yang melatar belakangi penyebab susah hamil salah-satunya adalah kondisi tubuh atau adanya kelainan sperma pada sang suami. Namun keadaan demikian, bukan berarti Anda akan sulit hamil. Semuanya pasti ada jalan keluarnya untuk mengatasi hal tersebut. Tetaplah untuk terus mencoba apa yang telah disarankan oleh dokter dan jangan lupa untuk berdoa.


Mungkin diantara kalian ingin menanyakan, apa sih yang menyebabkan sehingga Anda sulit untuk hamil? Adapun penyebab susah hamil adalah sebagai berikut:

Kondisi Kesehatan
Kesehatan perlu dijaga, jangan sampai kesehatan Anda terganggu sehingga sulit untuk hamil. Gangguan kesehatan yang sering terjadi bagi yang suliit untuk hamil diantaranya, adanya gangguan pada kelenjar tiroid, penyakit hughes dan penyakit yang membuat saluran tuba falopi menjadi tertutup. Jangan biarkan hal ini terjadi, segeralah untuk konsultasi dan memeriksakan diri kepada dokter.

Sperma Suami
Sperma sang suami juga berpengaruh dalam proses kehamilan, apabila sperma mengalami kelainan maka akan mengakibatkan anda akan sulit mendapatkan momongan. Keadaan sperma dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya penyakit kelamin, terlalu sering merokok, dan sering melakukan aktifitas berendam didalam air panas.

Sel Telur Gagal Dibuahi
Keadaan sel telur yang gagal dibuahi terjadi ketika sperma mendatangi sel telur dan telah melakukan proses pembuahan, malah justru tidak bisa menempel atau tertanam dalam rahim. Karena proses pembuahannya gagal maka akan terbawa oleh aliran darah menstruasi pada periode selanjutnya.

Menstruasi Tidak Teratur
Keadaan menstruasi yang tidak teratur juga merupakan salah satu faktor penyebab sulit hamil. Sebaiknya hal ini dikonsultasikan pada dokter, supaya Anda bisa mengetahui kapan masa subur itu terjadi sehingga tidak mengalami pelepasan sel telur pada saat proses pembuahan.

Faktor Usia
Usia yang semakin bertambah merupakan hal yang mendasar penyebab sulit hamil. Bukan berarti karena usia bertambah Anda tidak bisa hamil. Kemungkinan untuk hamil ada, tapi peluangnya sudah kecil.

Demikian beberapa penyebab sulit hamil yang perlu Anda ketahui. Mungkin ada diantara salah satu diatas yang mempengaruhi Anda sehingga sulit hamil. Kami sarankan untuk tetap bersabar dan konsultasikan masalah tersebut kepada dokter.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.