Senin, 18 Juli 2016

Langkah Pertama Menuju Kesuksesan

Kunci Sukses
                Siapa sih orang di dunia ini yang tidak ingin mendapatkan sebuah kesuksesan hidup, saya yakin setiap orang ingin sukses dalam  hidupnya, ingin keinginannya terpenuhi. Tapi kenapa tidak semua orang bisa mencapai sebuah kesuksesan hidupnya?. Kesuksesan bagi setiap orang memang memiliki kriteria tersendiri. Ada yang ingin punya uang banyak, punya kendaraan yang oke, punya rumah yang oke juga.
                Bagi orang jawa, tolok ukur kesuksesan seseorang adalah apabila ia mampu memenuhi 5 kriteria berikut. Garwo (istri), pusoko (pusaka), wismo (rumah), Turonggo (kendaraan), dan kukilo (hoby). Jika seseorang sudah memenuhi 5 kriteria itu sepertinya hidupnya sudah bahagia, dan tinggal menikmati hidupnya dengan menjalani hoby yang dimiliki.
                Namun bagaimana caranya meraih sebuah kesuksesan? Yaitu dengan niat, segala sesuatu itu bergantung pada niatnya. Niat akan menumbuhkan sebuah keinginan yang kuat, motivasi dan keberanian untuk meraihnya. Tiga hal yang mendasar ini harus terpenuhi untuk meraih sebuah impian kesuksesan. Banyak orang yang ingin sukses, keinginannya ada yang sekedar “ingin” dan ada yang memang benar-benar INGIN. Tingkat keinginan ini sangat berhubungan erar degan niat, kalau niatnya memang benar-benar NIAT, akan menimbulkan keinginan yang benar-benar INGIN. Ketika aspek 
pertama itu sudah terpenuhi berate anda sudah menuju sebuah kesuksesan yang sesungguhnya.
dari abdumulia.blogspot.com

                Dampak dari NIAT yang benar-benar niat dan ingin yang benar-benar INGIN, akan menghasilkan sebuah motivasi dan keberanian untuk meraih kesuksesan. Motivasi ini sangatlah penting, terutama ketika jalan menuju kesuksesan yang diimpikan tidak semudah yang dibayangkan. Motivasi ibarat seseorang yang akan membangkitkan kita diaat terjatuh dan terpuruk. Dia yang akan membangunkan kita dan mendorong untuk menuju impian yang diimpikan.
                Betapa hebatnya motivasi untuk meraih sebuah kesuksesan, dan itulah mengapa banyak perusahaan-perusahaan yang mengundang para motivator untuk memberikan motivasi kerja kepada para karyawannya. ini tak lain karena motivasi mendorong produktivitas kerja, yang tadinya bekerja hanya sekedar bekerja menjadi bekerja yang sesungguhnya.


                Ketika motivasi tertanam, juga akan menimbulkan sebuah keberanian untuk menembus batasan-batasan yang dimilikinya. Yang membatasi seseorang untuk meraih kesuksesan sebenarnya adalah ketakutan mereka untuk meraih kesuksesan itu. Takut menghadapi rintangan-rintangan yang ada, takut menghadapi persaingan yang begitu ketat, takut menghadapi kegagalan yang mungkin bisa menghadang. Rasa takut itu justru memenjarakan diri kita untuk tumbuh dan berkembang, orang yang didalam pikirannya takut untuk gagal dan takut untuk mencoba sebuah inovasi baru justru mereka menjadi benar-benar gagal. Rasa takut ini ibarat sebuah benteng bear yang membatasi diri, hanya ada dua pilihan, panjat benteng itu dan hancurkan atau terus-menerus memandangi benteng itu dan berfikir bahwa benteng itu tak mungkin ia lewati. Kalau memang menginginkan sebuah kesuksesan, seharusnya yang dilakukan adalah menanjar benteng itu dan menghancurkannya. 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.