Senin, 03 April 2017

Tips Mencegah Penyakit Nyeri Sendi

Tips Mencegah Penyakit Nyeri Sendi - Penyakit Nyeri Sendi sebenarnya dapat kita hindari dengan melakukan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Cara mencegah penyakit nyeri sendi secara alami dapat kita lakukan melalui beberapa langkah pencegahan yang sederhana. Lalu bagaimana cara mencegah penyakit nyeri sendi? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Tips Mencegah Penyakit Nyeri Sendi 

Tips Mencegah Penyakit Nyeri Sendi
  • Hindari merokok, merokok merupakan hal utama yang menyebabkan timbulnya rasa sakit pada sendi. Selain nyeri sendi, rokok juga mengandung zat-zat yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

  • Olahraga rutin, dengan berolahraga secara rutin otomatis otot dan sendi akan selalu bergerak dan menjadi lebih lentur. Selain olahraga bermanfaat untuk membakar lemak, juga bisa meningkatkan kebugaran tubuh. Olahraga yang cocok untuk melatih sendi adalah berlari, lakukanlah secara rutin dan bertahap.

  • Banyak mengkonsumsi asam lemak omega3. Kandungan omega3 akan bermanfaat bagi penderita penyakit nyeri sendi.  Beberapa jenis makanan yang mengandung omega3 adalah berbagai jenis ikan, khususnya ikan slamon, sarden, dan juga makarel. Selain ikan, omega 3 jgua dapat kita peroleh dari kacang kenari dan juga minyak ikan.

  • Konsumsi vitamin C yang cukup. Vitamin C memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan tulang dan sendi. Vitamin C ini dapat kita peroleh dari mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, nanas, stoberi, dll. Sayuran juga mengandung banyak vitamin C, daintaranya adalah kembang kol, brokoli, kacang merah, dan kubis.

  • Perbanyak makan sayur dan buah. Mengkonsumsi sayur dan buah tentunya akan memberikan dampak yang baik terhadap kesehatan penderita penyakit nyeri sendi. Selain dapat mengurangi resiko penyakit nyeri sendi, konsumsi sayur dan buah juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit osteoporosis pada tulang dan sendi.

  • Kurangi konsumsi produk yang berasal dari hewan. Beberapa produk yang dimaksud adalah susu sapi. Sebenarnya mengkonsumsi susu tidak dilarang, akan tetapi sebagai penderita penyakit nyeri sendi anda harus membatasi konsumsi susu sapi tersebut.

  • Konsumsi jahe. Mengapa mengkonsumsi jahe sangat dianjurkan untuk penderita penyaki nyeri sendi. Hal ini karena dalam jahe mengandung senyawa kimia yang mirip dengan obat anti inflamai yang berguna untuk mengobati dan mencegah penyakit nyeri sendi. Jahe bisa dikonsumsi dengan mencampurkannya dengan makanan dan minuman untuk mencegah datangnya penyakit nyeri sendi.

  • Teripang Laut. Teripang laut adalah hewan laut yang memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit nyeri sendi secara alami. Sajian informasi lebih lanjut mengenai cara menyembuhkan nyeri sendi dengan teripang laut dapat anda simak di Obat Tradisional Penyakit Nyeri Sendi.
Itulah beberapa Tips Untuk Mencegah Penyakit Nyeri Sendi. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi alternatif penyembuhan penyakit nyeri sendi yang anda keluhkan. Terima kasih atas kunjungannya, salam sehat..