Minggu, 09 Desember 2012

Ingin Berpikiran Positif, Pergi ke Pantai Saja!

Jika ingin berpikiran positif dan redakan stres, coba pergi ke pantai dan dengarkan alunan ombak yang menenangkan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang lebih menikmati berada di pinggir pantai, jika dibandingkan dengan pilihan berada di pedesaan atau taman kota. Penelitian ini berdasarkan pada 2.750 responden mulai dari usia 8 hingga 80 yang dikumpulkan oleh peneliti dari Universitas di Exeter dan Plymouth, Inggris.

Studi ini menunjukkan bahwa orang dari berbagai usia yang baru saja mengunjungi tempat terbuka, seperti pantai dan pedesaan, memiliki perasaan yang lebih positif. Tapi, mereka yang melakukan kunjungan ke pantai memiliki perasaan positif yang paling tinggi.

Hal ini karena mereka lebih bisa merasa tenang dan disegarkan kembali dengan menghirup udara pantai serta mendengar alunan ombak.

Dr. Matthew White dari European Centre for Environment and Human Health, Cornwall, mengungkapkan bahwa perasaan baik setelah mengunjungi pantai itu akan terekam di otak manusia.

Dia juga menjelaskan bahwa orang akan secara terus-menerus mempromosikan pikiran bahwa laut dan pantai adalah “sesuatu yang baik”. Penemuan ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan, karena makin banyaknya bukti yang menunjukkan bahwa perasaan dan pikiran positif bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit. 
 
Sumber: kabar24.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.