Tuesday, February 12, 2013

MENANYAKAN RUMAH MANA YANG HENDAK DIJUAL TERLEBIH DAHULU : APLIKASI YIJING DAN ASTROLOGI BARAT-SUATU PERBANDINGAN ASKING WHICH HOUSE SHOULD BE SOLD FIRST : YIJING AND WESTERN ASTROLOGY-A COMPARISON

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

MENANYAKAN RUMAH MANA YANG HENDAK DIJUAL TERLEBIH DAHULU : APLIKASI YIJING DAN ASTROLOGI BARAT-SUATU PERBANDINGAN

ASKING WHICH HOUSE SHOULD BE SOLD FIRST : YIJING AND WESTERN ASTROLOGY-A COMPARISON

Ivan Taniputera
12 Februari 2013

Seorang teman mempunyai dua rumah dan ia berniat menjualnya; sebut saja Rumah I dan Rumah II. Ia lalu menanyakan pada saya, rumah mana yang hendaknya dijual terlebih dahulu. Saya memutuskan akan menggunakan Yijing dan Astrologi Barat sebagai alat bantu. Astrologi Barat memang memiliki cabang bernama Horary Astrology, yakni suatu metoda yang mirip Yijing. Kita membuat peta langit pada saat hendak mengajukan pertanyaan tersebut dan melakukan berbagai penafsiran. Baiklah kita akan mulai dengan Rumah A terlebih dahulu.

A friend has two houses and she plans to sell them. We call them respectively House I and House II. Then she asks me, which house should be sold first. I decide to use Yijing and Western Astrology as helping tool. For your information, western astrology has a device which is called Horary Astrology, a method which is similar to Yijing. We calculate chart of the time we ask our question and then interpret it. We will start with the House I.

RUMAH I 
HOUSE I




Kita mendapatkan sadgarit nomor 24 yang berubah menjadi nomor 39.
We get hexagram number 24 which is moved to number 39.

Sadgarit 24 disebut fu (復) yang juga boleh diartikan sebagai "titik balik." Sadgarit ini menandakan adanya sesuatu yang pergi dan akan digantikan oleh sesuatu yang lebih baik. Boleh juga ditafsirkan sebagai semacam kelahiran kembali menuju sesuatu yang lebih baik. Segenap kesulitan, kesedihan, dan hal-hal buruk akan menyingkir. Tetapi kesabaran diperlukan agar tidak bertindak gegabah. Kemudian kita beralih pada sadgarit 39 disebut jian (蹇). Sadgarit ini menandakan adanya halangan atau hambatan. Terdapat banyak kesulitan yang mengelilingi. Oleh karenanya diperlukan kesabaran dan menjauhi segenap kekerasan. Segala sesuatu harus dipersiapkan dengan baik dalam menghadapi tujuan tersebut.

Setelah menimbang kedua heksagram di atas, saya menafsirkan bahwa Rumah I jika dijual memang baik dan dapat memperoleh penawaran yang baik pula. Kemungkinan juga bisa cepat laku. Meskipun demikian, dalam proses penjualannya bisa mendapatkan hambatan atau halangan. Kemungkinan karena surat-menyurat dan lain sebagainya. Oleh karena itu, perlu mempersiapkan dengan matang segenap surat-menyurat, agar tidak mengalami gugatan di pengadilan.

Hexagram 24 is called fu (復). It may mean "equinox." This hexagram can be intepret as something goes and be replaced by a better one. We can interpret it as some kind of rebirth to betterment of your life. All difficulties, sadness, and bad things are gone. But you need patient and avoid carelessness. Then we turn to hexagram 39, which is called jian (蹇). This hexagram denotes a barrier or obstacle and hindrance. There are many difficulties around you. So you again need patient and avoid all violence. Everything must be prepared well to cope with your purpose.

After examined both hexagrams above, I interpret that it is quite good to sell House I first and you will get a good price. This house doesn't need much time to be sold. However in the selling process you will find obstacles. This may be caused by legal documents, etc. You need to prepare all legal documents carefully and don't neet to encounter lawsuit in the future.

Kemudian kita akan beralih pada astrologi Barat. Pertanyaan diajukan pada tanggal 12 Februari 2013, pukul 11.15 Siang di Semarang. Bagan astrologinya adalah sebagai berikut:

Then we turn to Western Astrology. The question is asked at February 12th, 2013 on 11.15 in Semarang. The chart is as following.




Dibuat dengan software online Astrodienst.
Made by online astrology software Astrodienst.


Karena yang kita tanyakan adalah rumah, maka kita melihat pada rumah keempat (melambangkan rumah). Penguasa rumah keempat ada dua, yakni Leo dan Virgo. Penguasa Leo adalah matahari. Di sini matahari conjunct dengan Neptunus. Ini menandakan bahwa jika hendak menjual rumah itu, Anda perlu mengadakan perjalanan menyeberangi lautan (Neptunus). Selanjutnya Penguasa Virgo adalah Merkurius. Merkurius mendapatkan trine dari Saturnus, yang melambangkan juga tanah atau properti. Namun Merkurius mendapatkan square oleh Yupiter. Ini menandakan hal yang sama sebagaimana telah diprediksikan melalui Yijing. Rumah itu kemungkinan cepat laku, tetapi akan mendapatkan permasalahan dalam penjualannya. Dalam hal ini uniknya Yijing sejalan dengan Horary Astrology.

Because we are asking about house, we should  look at the fourth house (symbolizing  house). There are two lords of the fourth house, namely Leo and Virgo. Ruler of Leo is the sun. Sun is in conjunction with Neptune. This indicates that if you want to sell the house, you need to take a journey across the sea (Neptune). The next ruler Virgo is Mercury. Mercury is trined by Saturn, which also symbolizes the land or property. But Mercury also squared (obstacle) by Jupiter. It signifies the same thing as has been predicted by Yijing. The house is likely to be sold quickly, but it will get problems in selling process. Uniquely, in this case  Yijing is in line with Horary Astrology.

RUMAH II
HOUSE II

Saya mendapatkan sadgarit sebagai berikut:
I get the hexagrams as following:



Sadgarit 54 disebut Gui Mei (歸妹). Ini merupakan sadgarit yang kurang baik. Anda sulit memperoleh penawar serius dan jika dipaksakan akan memperoleh kerugian dalam penjualannya. Sadgarit 41 disebut Sun (損). Ini juga menandakan adanya hambatan dan cita-cita yang sulit terlaksana. Perlu usaha keras agar berhasil. Namun yang menjadi pertanyaan apakah usaha keras itu akan sebanding dengan hasil yang diperoleh?

Menimbang hasil Yijing di atas, nampaknya Rumah II kurang menguntungkan jika hendak dijual. Lebih baik dijual menunggu saat yang tepat.

Hexagram 54 called Gui Mei (归 妹). This is an unfavorable sadgarit. You earned  hardly serious bidder and if enforced you will get a loss. Hexagram 41 called Sun (损). It also indicates the existence of barriers and ideals that difficult. Necessary effort to succeed. However, the question whether the effort would be comparable to the results obtained?

Considering the above hexagrams, House II is not so advantage to be sold. Better sell it later.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.