Sabtu, 27 April 2013

MENANYAKAN PERJODOHAN

MENANYAKAN PERJODOHAN

Ivan Taniputera
27 April 2013


Seorang teman (wanita) menanyakan mengenai perjodohannya.  Saya lalu membuat bagan astrologis kelahirannya sebagai berikut:




Apakah mungkin mengetahui bagaimanakah jodoh seseorang? Jawabannya adalah mungkin. Sebenarnya dalam kehidupan seseorang akan menjumpai beberapa orang yang berpeluang menjadi pasangan hidupnya dan hal inilah yang dibaca dalam bagan astrologis kelahiran. Siapa di antara mereka yang akan menjadi jodohnya adalah bergantung pada kehendak bebas seseorang. Astrologi menggambarkan pilihan-pilihan yang ada.

Lalu bagaimanakah caranya? Bagi kaum wanita dengan melihat kondisi pergerakan matahari; sedangkan bagi kaum pria dengan melihat kondisi pergerakan bulan.

Berdasarkan bagan astrologis kelahiran di atas kita dapat membaca bahwa ia akan menjumpai calon-calon pasangan hidup sebagai berikut:

Calon pertama akan memiliki karakteristik Mars. Planet Mars ini mewakili berbagai hal, seperti semangat, olah raga, dan lain sebagainya. Ternyata benar bahwa kekasih pertamanya merupakan sosok yang senang berolah raga dan berapi-api. Orangnya juga semangat dalam bekerja. Kendati demikian, ia akhirnya putus dengan kekasih pertamanya ini.

Calon kedua akan memiliki karakteristik Neptunus, yang mewakili khayalan, pikiran yang aneh, dan lain sebagainya. Ternyata memang benar bahwa kekasih keduanya merupakan sosok yang gemar berpikir yang bukan-bukan. Selain itu, memiliki perangai yang agak aneh. Namun, ia kemudian putus dengan kekasih keduanya ini karena kurang cocok dengan sifat sang kekasih yang aneh.

Calon ketiga akan memiliki karakteristik Pluto, yang mewakili kemuraman, kegelapan, misteri, dan lain sebagainya. Karakteristik inilah yang diwakili oleh kekasihnya yang sekarang. Orangnya memang berpenampilan muram dan jarang tersenyum. Seolah-olah hanya memikirkan sisi gelap kehidupan saja.

Calon keempat akan memiliki karakteristik Saturnus. Planet ini mewakili hukum, batasan, janda atau duda, usia tua, dan lain sebagainya.

Jika calon keempat juga lepas apakah ia masih akan berjumpa dengan jodohnya lagi? Pertanyaan ini tidak akan saya jawab. Meskipun demikian, manusia dalam hidup harus tetap berusaha mendapatkan yang terbaik dan jangan berputus asa.

Ia bersama kekasih atau calon pasangan hidupnya yang sekarang sedang mempersiapkan pernikahannya. Semoga mereka berhasil merajut kehidupan keluarga yang bahagia.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.