Jumat, 24 Mei 2013

Hindari 5 makanan yang bikin perut kembung!

Perut kembung akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Masalah kesehatan ini terjadi karena adanya gas berlebih di dalam usus. Sembelit, makan terlalu banyak, kebiasaan makan yang buruk, menelan udara, sindrom iritasi usus dan PMS (Premenstrual Syndrome) adalah penyebab umum dari kembung. Makanan tertentu juga dapat menyebabkan perut kembung karena kelebihan gas di usus. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari karena dapat menyebabkan perut kembung, seperti dilansir Boldsky.

1. Makanan pedas

Makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme tubuh meski rasanya lezat. Namun, makanan pedas mengganggu proses pencernaan dan juga dapat menyebabkan peradangan pada lambung.

2. Kubis

Ini adalah salah satu makanan yang dapat menghasilkan gas karena dicerna secara perlahan sehingga menyebabkan kembung

3. Makanan yang digoreng

Makanan berminyak tidak dapat dicerna dengan mudah sehingga menyebabkan gas dan kembung.

4. Garam

Makanan tinggi natrium dapat menahan air di dalam tubuh yang menyebabkan perut terasa kembung. Hindari makanan asin seperti makanan olahan.

5. Produk susu

Intoleransi laktosa juga dapat meningkatkan risiko perut kembung. Jadi, sebaiknya hindari semua produk susu jika Anda menderita intoleransi tersebut.

Inilah beberapa makanan yang dapat menyebabkan perut kembung. Anda tetap bisa mengonsumsinya tetapi dalam jumlah terbatas.
[des/merdeka.com]

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.