Minggu, 12 Mei 2013

Ukuran Standar Tubuh wanita ideal

Tahukah anda bahwa secara alami wanita akan kehilangan bentuk tubuh ideal sehingga perlu korset pelangsing & pendukungnya (bra, underwear & krim)?


sumber
Berikut adalah 4 faktor penting yang menyebabkannya wanita secara alami kehilangan bentuk tubuh ideal:
Pengaruh gravitasi bumi
Kulit wanita diatas 25 tahun akan mulai mengendur dan turun 0,2cm-0,25 cm setiap tahunnya. Ini akan terjadi di semua bagian tubuh ideal tak terkecuali kulit payudara yang juga akan ikut mengendur.
Usia
Wanita diatas usia 25 tahun akan mengalami penurunan sistem metabolisme sebesar 4% setiap 10 tahunnya. Ini akan mengakibatkan tubuh mulai menimbun kelebihan lemak yang tidak terbakar terutama di daerah sekitar pinggang, perut dan paha. Faktor ini juga memberi porsi besar dalam penurunan tubuh ideal wanita.
Persalinan
Setelah seorang wanita melahirkan, terjadi penurunan tajam kadar estrogen. Otot-otot perut menjadi kendur, perut bagian bawah menonjol, pinggul melebar. Apalagi setelah menyusui, payudara akan mengempis dan mengendur. Persalinan menjadi porsi terbesar sebagai faktor penyebab menunrunnya tubuh ideal wanita.
Mempunyai kebiasaan makan yang buruk
Antara lain adalah sering makan terlalu malam bahkan setelah melewati tengah malam. Menyukai makanan yang berkadar lemak tinggi & manis. Sering mengemil. Ini semua akan memicu obesitas. Bentuk tubuh terlalu gemuk tentunya jauh dari kata tubuh ideal.
Mengenakan pakaian dalam yang tidak benar
Memakai pakaian dalam yang salah akan menyebabkan lemak tubuh kita “terpotong” di tempat yang salah. Apalagi pemakaian Bra yang salah akan merusak bentuk alami payudara wanita dan bentuk ideal tubuh secara keseluruhan. Belum lagi ancaman timbulnya kanker payudara karena penggunaan Bra berkawat selama bertahun-tahun.
Melihat dan mendengar fakta tersebut di atas, apakah anda hanya pasrah saja dan membiarkan bentuk tubuh anda menjadi tidak ideal dan mungkin bahkan bisa menjadi kurang sehat?

sumber

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.