Jumat, 27 September 2013

Buah Untuk Ibu Hamil Yang Baik Dikonsumsi

Sudah menjadi anjuran bagi setiap ibu hamil untuk senangtiasa mengkonsumsi makanan sehat. Supaya janin yang ada dalam kandungan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Makanan sehat untuk ibu hamil yang biasa dikonsumsi seperti telur, kacang-kacangan dan lain sebagainya semuanya memiliki kandungan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sang ibu begitu pula dengan janinnya.


Selain jenis makanan sehat yang disebutkan diatas, buah-buahan juga merupakan makanan yang begitu penting bagi ibu hamil. Kadang juga ibu hamil merasa khawatir mengkonsumsi buah nenas, durian, maupun pepaya karena dianggap dapat membahayakan kehamilannya. Jadi, buah-buahan apakah yang baik bagi ibu hamil? Seputar kehamilan kali ini akan mencoba memberikan beberapa jenis buah untuk ibu hamil.

Buah Untuk Ibu Hamil

Buah Anggur
Anggur merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi bagi ibu hamil. Buah anggur kaya akan vitamin A yang dapat menstabilkan tingkat metabolisme. Selain itu anggur juga memiliki kandungan fosfor, kalium, magnesium, natrium dan folat yang baik bagi ibu hamil. Jadi, tak perlu khawatir lagi dan percaya akan mitos yang mengatakan bahwa buah anggur dianggap membahayakan kehamilan.

Buah Pisang
Semasa kehamilan, sering kali mengalami yang namanya sembelit. Namun hal itu dapat Anda atasi dengan memperbanyak mengkonsumsi buah pisang.

Jeruk Nipis
Buah ini diyakini dapat membersihkan tubuh dan menghilangkan racun. Hal itu memang benar, selain itu pula jeruk nipis dapat juga meredakan mual dan membantu pencernaan sehingga menjadi lancar.

Buah Alpukat
Dengan mengkonsumsi buah alpukat, maka kebutuhan akan asam folat terpenuhi. Karena buah alpukat kaya akan asam folat. Oleh karena itu, selama masa kehamilan ibu hamil butuh banyak asam folat.

Buah Apel
Kandungan yang terdapat pada apel khususnya apel merah kaya akan antioksidan yang disebut quercetin. Quercetin berperan penting terhadap ibu hamil ketika mengalami depresi, karena dapat meningkat kekebalan tubuh.

Buah Mangga
Buah ini sangat membantu bagi ibu hamil dalam melancarkan pencernaan. Selain juga kaya akan vitamin A dan C yang sangat baik bagi ibu hamil.

Itulah tadi beberapa jenis buah untuk ibu hamil diambil dari sumber terpercaya yang dilansir oleh Boldsky. Sekian info yang sempat kami berikan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.