Kamis, 26 September 2013

Cara Mencegah Kehamilan

Pada umumnya pasangan suami istri sangat menginginkan kehadiran seorang anak ditengah kelurga mereka. Namun kadang juga ada yang belum siap untuk memiliki momongan, entahkah itu karena faktor ekonomi, kesibukan akan pekerjaan dan lain sebagainya. Bahkan ada yang sudah memiliki seorang anak namun dia menunda kehamilan keduanya karena jarak usia anak pertama dan kedua dianggap terlalu dekat. Semua hal tersebut tidak ada salahnya, dan itu tergantung dari kemampuan setiap pasangan masing-masing.


Kehamilan terjadi disebabkan adanya hubungan suami istri, dimana sel telur dan sel sperma saling bertemu sehingga terjadi pembuahan, info lengkapnya silahkan baca proses terjadinya kehamilan. Banyak cara mencegah kehamilan pasangan kita, tergantung dari peran pasangan suami istri itu sendiri. Jika mereka tidak pandai dalam hal ini, maka kehamilan kemungkinan bisa terjadi. Seputar kehamilan kali ini akan mencoba memberikan beberapa cara mencegah kehamilan.

Cara Mencegah Kehamilan Pasangan Kita

Disini kami mencoba memberikan beberapa tips cara mencegah kehamilan, semua berdasarkan pengalaman pasangan suami istri yang juga merupakan saran dari dokter.

Ciotus Interuptus
Melakukan hubungan suami istri dengan cara menumpahkan sperma diluar, dengan kata lain jangan sampai sperma tersebut tumpah kedalam. Ini merupakan cara alami yang biasa dilakukan oleh pasangan suami istri.

Menghitung Masa Subur
Anda dapat melakukan hubungan suami istri secara normal, apabila masa subur sang istri sudah lewat. Silahkan lihat kalender untuk cari tahu kapan anda menstruasi. Tiga hari sebelum anda menstruasi, anda dapat boleh melakukan hubungan. Hal tersebut dapat mengurangi terjadinya kehamilan. Namun cara ini tidak menjamin sepenuhnya untuk bisa mencegah kehamilan.

Menggunakan Alat Kontrasepsi
Alat kontrasepsi yang aman dan paling efektif untuk mencegah kehamilan adalah kondom. Gunakanlah kondom saat Anda ingin melakukan hubungan. Kondom merupakan alat kontrasepsi yang paling banyak orang gunakan untuk mencegah kehamilan, karena dapat menghalangi lajunya sperma masuk kedalam.

Demikianlah beberapa cara mencegah kehamilan. Jika cara tersebut masih meragukan buat Anda, ada satu cara lagi yang dijamin 100% tidak akan hamil yaitu jangan melakukan hubungan suami istri.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.