Senin, 23 September 2013

Ciri-Ciri Hamil Muda

Hal yang paling di idamkan setiap wanita setelah menikah adalah ingin mempunyai anak. Anak merupakan anugrah yang paling terindah dan akan menambah keceriaan dan kebahagiaan ditengah-tengah keluarga mereka. Namun tidak sedikit juga wanita sekarang hingga saat ini belum dianugrahi seorang anak. Entah itu karena faktor kemandulan atau faktor-faktor lainnya. Telah berbagai cara yang mereka lakukan mulai dari berobat kesana kemari, meminta solusi kepada yang berpengalaman dan lain sebagainya. Semuanya butuh proses, kadang cepat kadang juga lambat untuk memperoleh seorang anak, silahkan baca ulasannya proses terjadinya kehamilan.


Tapi kadang juga sebagian wanita tidak menyadari kalau dirinya lagi mengandung. Ini biasa kita jumpai pada wanita yang baru pertama kali hamil. Mereka akan baru tersadar ketika ada kelainan atau perasaan yang tidak mengenakkan pada dirinya. Saat mereka memeriksakan dirinya ke dokter kandungan barulah mereka tahu kalau dirinya saat ini sedang hamil. Oleh karena itu seputar kehamilan akan memberikan ulasan tentang ciri-ciri hamil muda sebagai bahan refrensi supaya lebih mengenali ciri-ciri orang hamil.

Berikut Ciri-Ciri Hamil Muda

Dibawah ini merupakan ciri-ciri orang hamil pada umumnya:

Mual
Mereka akan mengalami rasa mual dan muntah. Mual dan muntah akan terus mereka rasakan selama 6 pekan lamanya. Untuk mengurangi rasa mual dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan ringan seperti biskuit, jangan terlalu banyak tapi sering.

Sering Lelah
Bagi ibu yang sering mengalami kelelahan tidak seperti biasanya, mungkin saja itu pertanda kalau mereka hamil. Itu diakibatkan karean adanya peningkatan hormon dalam tubuh kita. Kelelahan ini akan terus dirasakan hingga trimester pertama, namun tidak menutup kemungkinan sampai trimester kedua.

Sering Buang Air Kecil
Sering buang air kecil merupakan salah satu ciri-ciri hamil muda. Selama masa kehamilan, mereka akan membutuhkan atau memproduksi cairan yang lebih dan itu akan membuat kantung kemih jadi penuh. Sehingga itulah membuatnya sering buang air kecil.

Sakit Kepala
Biasanya kebiasaan ini sering dialami oleh yang sedang hamil. Bagi yang sedang hamil untuk hati-hati mengkonsumsi obat pereda sakit kepala karena akan berdampak pada kandungan Anda. Konsultasikan hal tersebut kepada dokter kandungan.

Telat Menstruasi
Ciri-ciri hamil muda apabila telat datang bulan atau menstruasi. Jika selama ini datang bulan anda teratur dan tidak pernah terlambat terus tiba-tiba tidak kunjung-kunjung tiba datang bulannya, itu menandakan kalau anda sedang hamil.

Selalu Ingin Makan Sesuatu
Kebiasan ini biasa kita sebut ngidam, tapi tidak semuanya ngidam itu berujung pada makanan, mungkin ada faktor-faktor lainnya. Biasanya ibu yang sedang hamil akan selalu ingin makan sesuatu, bagi sang suami untuk siap-siap kena marah dari istri jika kemauan sang istri tidak dipenuhi, untuk kasus ini adalah makanan.

Hidung Jadi Sensitif
Ciri-ciri orang hamil muda lainnya hidung akan jadi sensitif, penciuman hidung akan menjadi tajam.

Kram Diperut
Memang kadang agak susah dibedakan antara kram karena menstruasi dengan kram karena memang hamil. Biasanya apabila kram terasa dibagian perut bawah mungkin saja Anda sedang hamil.

Itulah tadi beberapa ciri-ciri hamil muda yang sering dialami pada umumnya. Kalau diantara salah satu ciri diatas ada pada diri Anda, maka tidak menutup kemungkinan kalau Anda sedang hamil.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.