Sabtu, 26 Oktober 2013

8 Langkah Dilakukan Untuk Bisa Hamil

Telah berbagai cara dan usaha yang telah dilakukan untuk bisa hamil, namun usaha yang telah dilakukan belum juga bisa membuat anda hamil. Menjalani program kehamilan dan mengkonsumsi obat-obatan penyubur tentunya sudah pernah anda lakukan dan coba, tapi hasilnya tetap saja sama. Apakah yang membuat demikian sehingga Anda sulit untuk bisa hamil? Mungkin ada beberapa faktor disekitar kita yang belum mendukung Anda untuk hamil. Memperhatikan kesehatan yang ada pada diri sendiri merupakan hal yang harus anda lakukan. Oleh karena itu, ada beberapa langkah-langkah yang dilakukan untuk bisa hamil.


  1. Anda perlu meningkatkan asupan gizi dengan menambah vitamin. Anda boleh mencoba mengkonsumsi tablet asam folat yang banyak dijual di apotik, fungsi asam folat sendiri untuk membantu terjadinya cacat pada otak janin.
  2. Tidak hanya vitamin saja perlu ditingkatkan, tapi juga pola makan yang perlu anda diperhatikan. Disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan organik, seperti daging, sayuran dan juga buah-buahan.
  3. Kalau bisa untuk berhenti mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi dan teh. Apabila hal ini terasa sulit buat Anda, cobalah untuk mengurangi atau pilihlah yang nonkafein. Kemudian disarankan juga untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol karena tidak memberikan manfaat sedikit pun bahkan justru merusak organ-organ tubuh anda.
  4. Banyak minum air putih, perhatikan air putih Anda jangan sampai terkontaminasi dengan bakteri. Ini biasa kita dapatkan pada dispenser pada air galon. Bersihkan terlebih dahulu dispenser pada dalamnya sebelum memasukkan galon. Galonnya pun juga dibersihkan dengan tisu basah.
  5. Hindari untuk mengkonsumsi makanan yang dimasak setengah matang. Seperti sate ayam atau sate kambing yang dipanggang medium. Begitu juga dengan makanan yang mentah seperti sushi. Hindari juga mengkonsumsi buah panas seperti durian.
  6. Perhatikan peralatan rumah tangga Anda, pastikan dalam keadaan bersih. Peralatan yang terbuat dari besi, plastik maupun keramik dibersihkan jangan sampai sampai alat yang anda gunakan tersebut untuk menyimpan makanan terdapat bakteri.
  7. Jangan menggunakan alat kosmetik yang mengandung racun. Hal ini dapat berpengaruh pada kesuburan dan juga perkembangan janin. Gunakanlah kosmetik yang ramah lingkungan.
  8. Kebersihan dalam rumah sangat penting. Jangan sampai terdapat serangga seperti kecoa, sarang tikus. Bersihkan pula bak mandi supaya nyamuk tidak berkembang biak. Gunakanlah penyemprot serangga yang insektisida lebih aman.
Itulah tadi beberapa langkah-langkah yang bisa anda lakukan dirumah. Jangan terlalu banyak pikir kenapa sampai sekarang tidak  bisa hamil, hadapilah dengan rileks dan santai. Istirahat yang cukup dan pada saat berhubungan bersama suami sebaiknya dilakukan tanpa ada beban.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.