Jumat, 04 Oktober 2013

Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Stretch Mark kedengarannya tidak asing lagi ditelinga para ibu hamil. Peristiwa ini sering mereka alami, rasa gatal yang tak tertahankan pada bagian perut sehingga menimbulkan guratan yang membekas. Stretch Mark sering terjadi pada ibu hamil disaat usia kehamilan memasuki 4 - 5 bulan. Stretch Mark merupakan guratan seperti cakaran yang berwarna kecoklatan karena sering kali digaruk, seiring berjalannya waktu warna guratan dapat berubah-ubah.


Bagi ibu hamil yang mengalami hal demikian, tentunya dibuat bingung untuk cara menghilangkan Stretch Mark dan merasa khawatir jangan sampai berdampak buruk pada dirinya dan juga bayinya. Sebenarnya kejadian ini wajar-wajar saja dan tidak membahayakan sama sekali. Stretch Mark dapat dihilangkan dengan membeli obatnya yang banyak dijual di apotek. Memang prosesnya agak lama untuk menghilangkan Stretch Mark tersebut, tidak hilang begitu saja. Proses untuk menghilangkan secara total memakan cukup lama karena Stretch Mark juga akan terus membekas saat anda melahirkan juga.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Anda dapat mencoba juga cara alami untuk menghilangkan Stretch Mark. Berikut ini seputar kehamilan akan memberikan tipsnya yang bisa anda coba:

Cocoa Butter
Merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk pembuatan sabun dan pelembab, yang juga dapat berguna untuk menghilangkan Stretch Mark setelah anda melahirkan.

Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tumbuhan yang paling sering digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan kulit buaya dapat mengatasi dan menghilangkan Stretch Mark. Anda dapat mengolahnya untuk dibuat masker, lalu kemudian dioleskan kebagian perut yang terkena Stretch Mark.

Lemon
Buah satu ini memiliki kandungan hydroxide acid glycolic acid sangat mujarab untuk menghilangkan Stretch Mark pada perut anda ketika setelah melahirkan. Cara penggunannya, cukup mengiris-iris tipis buah lemon tersebut lalu kemudian ditaruh atau ditempelkan pada bagian perut yang terkena Stretch Mark. Lakukan minimal 2 kali dalam sehari sampai bekas Stretch Mark hilang.

Wortel
Wortel juga dapat berkhasiat menghilangkan Stretch Mark. Wortel tersebut bisa anda parut ataupun diblender sekalian hingga halus, lalu oleskan kebagian perut yang tekena Stretch Mark. Pemakaiannya pun sama pada lemon minimal 2 kali sehari pagi dan malam.

Minyak Almond
Terbuat dari almond manis dan almond pahit sehingga tercipta minyak almond. Minyak almond biasa digunakan untuk memijat kulit. Anda dapat juga menggunakan minyak tersebut untuk menghilangkan Stretch Mark. Oleskan minyak almond secara lembut keseluruh bagian perut anda yang terkena Stretch Mark.

Itulah tadi beberapa tips yang kami sempat berikan. Anda dapat mencoba salah satu cara diatas dalam menghilangkan Stretch Mark.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.