Senin, 14 Oktober 2013

FENGSHUI (風水) DAN SENI KUE JELLY (JELLY ART CAKE) DEMI MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP ANDA

FENGSHUI (風水) DAN SENI KUE JELLY (JELLY ART CAKE) DEMI MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP ANDA

Ivan Taniputera
14 Oktober 2013

Menurut konsep metafisika Timur, elemen-elemen idealnya berada dalam kondisi setimbang. Apabila terjadi ketidak-seimbangan maka berpotensi menimbulkan permasalahan atau gangguan dalam kehidupan seseorang. Ketidak-seimbangan elemen itu dapat dianalisa melalui Bazi (八字) seseorang. Salah satu ketidak-seimbangan yang mungkin timbul adalah berat jodoh. Seseorang tidak kunjung menemukan pasangan hidupnya, meskipun usianya boleh bilang telah jauh melampaui usia ideal dalam menikah.

Demi mengatasi hal ini perlu dilakukan upaya menyeimbangkan unsur-unsur yang ada. Terdapat banyak metoda dalam menyeimbangkan elemen-elemen tersebut dan tiap-tiap orang atau aliran barangkali saling berbeda satu sama lain. Tidak ada metoda yang lebih baik atau lebih buruk dibandingkan lainnya. Kita hendaknya saling menghormati beragam metoda ini. Salah satu cara menyeimbangkannya adalah dengan menggunakan simbol-simbol. Misalnya simbol bebek mandarin atau burung feng (鳳, Hokkian: hong). Juga menggunakan lambang-lambang elemen, misalnya kayu dilambangkan dengan warna hijau atau gambar pepohonan di hutan.

Seni kue jelly atau jelly art cake, merupakan cara yang praktis dan indah dalam menambal ketidak-seimbangan unsur tersebut. Seni kue yang indah ini dapat dibuat guna menggambarkan simbol-simbol penyeimbang unsur. Sebagai contoh adalah gambar kue jelly di bawah ini.



Sebagai contoh, saat berulang tahun bagi mereka yang mengharapkan segera berjumpa jodohnya dapat memesan kue yang gambarnya disesuaikan dengan unsur menguntungkannya. Tentu saja ini tidak boleh sembarangan dan harus dihitung terlebih dahulu unsur apa yang sekiranya dapat membantu meningkatkan perjodohannya. Apabila keliru maka gangguan pada keseimbangan unsur dalam dirinya akan bertambah parah, sehingga efeknya menjadi jauh dari yang diharapkan. Kue jelly tersebut dapat diletakkan pada sektor yang menguntungkan dirinya. Tentu saja ini juga harus dihitung. Kemudian lilin dinyalakan dan seseorang mengucapkan doa permohonan dengan tulus. Setelah lilin ditiup, kue dapat dimakan sendiri dan dibagi-bagikan, seraya memanjatkan harapan bahwa semua orang yang memakannya akan berbahagia. Memanjatkan harapan agar semua insan berbahagia adalah juga salah satu bentuk kebajikan.

Bagi yang menggemari diskusi mengenai metafisika baik barat dan timur dapat bergabung dengan https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.