Kamis, 24 Oktober 2013

KISAH NYATA ORANG YANG MENGORBANKAN HIDUPNYA MENOLONG SESAMA: PELAJARAN BERHARGA DARI SERIAL AIRCRASH INVESTIGATION

KISAH NYATA ORANG YANG MENGORBANKAN HIDUPNYA MENOLONG SESAMA: PELAJARAN BERHARGA DARI SERIAL AIRCRASH INVESTIGATION

Ivan Taniputera.
25 Oktober 2013

Ini hasil menonton serial Aircrash Investigation tadi malam. Mengenai demo penerbangan (seperti demo terbang pesawat S yang pernah terjadi di negara kita dan akhirnya menabrak gunung). Serial ini sangat bagus, selain mendapatkan pengetahuan mengenai teknologi dunia penerbangan, terkadang kita menyaksikan pula sisi-sisi kemanusiaan yang luar biasa. Pada tayangan tadi malam, terdapat seorang wanita yang terakhir berhasil menyelamatkan diri dari kursinya dan hendak berlari ke luar dari pesawat yang mulai terbakar dengan dashyatnya. Meskipun demikian, ia menyaksikan seorang anak yang masih terjepit kursi dan terikat sabuk pengamannya. Mungkin karena rusak akibat kecelakaan, sabuk pengamannya sulit dilepaskan. Wanita tersebut berhenti menolong anak tersebut dan berjuang keras membantunya melepaskan diri. Namun akhirnya gagal. Akibat asap beracun yang semakin tebal, keduanya meninggal.

Wanita itu bisa saja menyelamatkan dirinya, namun ia lebih memilih menolong anak kecil, walau itu sangat berisiko bagi dirinya. Dalam kondisi ekstrim sungguh langka peristiwa kemanusiaan seperti ini, namun ia nyata.

Informasi selengkapnya mengenai peristiwa kecelekaan pesawat tersebut dapat dicermati di http://en.wikipedia.org/wiki/Air_France_Flight_296

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.