Kamis, 17 Oktober 2013

Obat Flu dan Obat Batuk Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Ibu hamil perlu hati-hati dalam mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan. Obat flu maupun obat batuk ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi ibu hamil. Dampak yang ditimbulkan dalam mengkonsumsi obat tersebut dapat membahayakan pertumbuhan janin. Dalam masa kehamilan, mungkin ada ibu hamil sering mengalami flu ataupun batuk, sehingga untuk mengatasinya mereka mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Sebaiknya ibu hamil untuk menghindari obat-obatan tersebut, dan apabila mengalami masalah dengan flu atau batuk lebih baik banyak istirahat dan memperbanyak minum air putih.


Dapat juga mengkonsumsi vitamin-vitamin dianjurkan oleh dokter. Apabila gejala flu dan batuk sudah cukup berat, sebaiknya untuk mengkonsultasikan ke dokter. Dokter akan memberikan dan menentukan  obat yang cocok bagi ibu hamil tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas. Pada dasarnya tidak ada yang aman bagi ibu hamil dalam mengkonsumsi obat flu ataupun obat batuk. Namun ada obat yang memiliki tingkat resiko yang kecil buat ibu hamil, dalam hal ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil.

Pada umumnya obat yang ditentukan dan paling aman bagi ibu hamil seperti paracetamol untuk demam, antibiotik, ataukah antihistamin yang cocok dan aman untuk ibu hamil. Selama kehamilan sebaiknya ibu hamil senangtiasa menjaga kesehatannya agar terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.

Anda dapat melakukan olahraga ringan, seperti berjalan dipagi-pagi hari. Hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu maupun juga janinnya. Terus untuk masalah gizi dan nutrisi bisa anda baca disini gizi ibu hamil yang diperlukan. Dengan asupan gizi yang benar dan lengkap dapat meningkatkan imunitas sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.