Sabtu, 16 November 2013

MENCARI JAM KELAHIRAN SEORANG TOKOH WANITA DENGAN BANTUAN ASTROLOGI BARAT DAN TIMUR

MENCARI JAM KELAHIRAN SEORANG TOKOH WANITA DENGAN BANTUAN ASTROLOGI BARAT DAN TIMUR

Ivan Taniputera
16 November 2013

Tokoh wanita ini merupakan pemimpin perlawanan terhadap junta militer yang mencengkeram negerinya. Hanya sayangnya kita tidak mengetahui kapan jam kelahirannya. Oleh karenanya, kita harus melakukan berbagai rektifikasi guna menentukan jam kelahirannya. Langkah pertama rektifikasi adalah dengan melihat penampilan fisik tokoh tersebut. Berdasarkan penampilan fisiknya, maka tokoh tersebut memperlihatkan karakter Sagitarius yang kuat: Hidung yang besar dengan bulatan seperti bola pada bagian atasnya, rahang dan leher yang panjang, mata yang berbinar-binar, dan tidak sedikit yang gemar mengikat rambutnya di bagian belakang sehingga membentuk seperti ekor kuda.  Dengan demikian, Ascendant bagan kelahirannya kemungkinan terletak pada Sagitarius. Bagan astrologis kelahirannya kita putar sedemikian rupa, sehingga Ascendant berada di Sagitarius.


Kemudian langkah selanjutnya, kita perlu melakukan pengecekan, apakah bagian-bagian bagan lainnya sesuai dengan kehidupan tokoh tersebut. Jika kita perhatikan nampak Merkurius berada di rumah ketujuh. Tokoh wanita tersebut memang menikah dengan seorang cendekiawan dengan bidang keahlian yang unik. Keunikan ini mungkin diwakili oleh planet Uranus. Di rumah kesepuluh (pekerjaan) terdapat Yupiter. Planet tersebut melambangkan politisi. Memang benar bahwa pekerjaan tokoh tersebut adalah politisi. 

Lingkungan pekerjaannya diwarnai oleh kekerasan (Mars) dan kelembutan (Venus), sehingga jamnya harus kita geser agar masuk seluruhnya ke rumah keenam. Jam kelahirannya kita jadikan 17.30. 


Nampak bahwa di rumah ketujuh (perkawinan) banyak mengalami pengaruh buruk. Pada kenyataannya, ia harus banyak berpisah dengan suaminya demi perjuangannya.

Kini kita akan melakukan perbandingan dengan Ziweidoushu. Diagram Ziweidoushunya adalah sebagai berikut:


Berdasarkan diagram di atas sektor jiwa tidak terdapat bintang utama, sehingga perlu meminjam dari sektor seberangnya, yakni Taiyang dan Tianliang. Sifat bintang Taiyang adalah memiliki hati yang baik, berdada lapang, tidak memperhitungkan untung dan rugi, tidak bersifat pendendam, serta berjiwa lurus. Bintang ini juga menandakan pergerakan, sehingga kemungkinan gemar mengadakan perjalanan, berwisata, atau berolah raga. Dengan demikian, ia kurang menyukai pekerjaan yang dinamis. Pada kenyataannya, tokoh ini memang gemar mengadakan perjalanan berkampanye sebelum dikenai tahanan rumah oleh pemerintah junta militer. Bintang Tianliang juga menandakan hati yang baik. Gemar mempelajari agama dan filsafat. Pada kenyataannya, tokoh ini mempraktikkan yoga dan meditasi guna memperkuat jiwanya selama berada dalam tahanan rumah junta militer. Hanya saja bintang Tianliang ini agak keras sifatnya. Sekali keputusan diambil maka tidak akan dibatalkan.

Sektor pernikahan juga tidak terdapat bintang utama, sehingga juga harus meminjam dari sektor seberangnya. Kini terdapat Jumen dan Tiantong. Jumen juga menandakan ada kemungkinan menikah dengan orang asing. Pada kenyataan tokoh ini memang memiliki suami yang beda kebangsaan dengan dirinya.

Kesimpulannya jam 17.30 merupakan perkiraan jam kelahiran tokoh ini.

Adakah yang mengetahui siapakah tokoh ini?

Artikel-artikel lainnya mengenai metafisika Barat dan Timur silakan kunjungi serta bergabung dengan https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.