Senin, 09 Desember 2013

10 Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

10 Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Gigi yang terlihat putih ketika kita tertawa dan tersenyum tentu akan memberikan daya tarik tersendiri. Setiap orang pasti menginginkan memiliki gigi yang putih dan bersih akan tetapi seiring bertambahnya usia, dan perubahan gaya hidup secara perlahan akan memberikan dampak pada perubahan warna pada Gigi. Kebanyakan orang akan ilfill melihat giginya apabila berwarna kuning, ketiak gigi sudah terlihat tidak putih maka senyum dan tertawa menjadi barang mahal ditempat umum. 

Gigi putih alami memang menjadi dambaan setiap manusia. Jika sobat ingin mendapatkan Gigi putih yang alami maka ikutilah beberapa tips dibawah ini. 

10 Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
 
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
1. Menyikat gigi dengan rutin
Menyikat gigi secara rutin adalah cara yang sangat lazim dan banyak digunakan oleh orang. Usahakan sebelum tidur anda menyikat gigi anda, dan 3 kali sehari. 

2. Memilih pasta gigi yang tepat
Pasta gigi yang tersedia di pasaran tentu banyak dan memiliiki variasi harga yang bermacam-macam, Beda harga maka kualitas akan berbeda juga. Pilihlah pasta gigi yang sesuai dengan anda, misalkan pasta gigi herbal, khusus prokok dll,. 

3. Memperhatikan sikat gigi yang anda gunakan
Sikat gigi jiga sangat berpengaruh dalam mendapatkan gigi yang lebih terlihat putih dan menawan. Banyak orang yang enggan mengganti sikat gigi yang digunakan padahal sudah tidak keras lagi dan kurnag efektif untuk membersihkan kotoran bekas makanan yang menempel di Gigi. 

4. Menggunakan Baking Soda
Baking soda dipercaya bisa memutihkan gigi dengan cepat, baking soda ini bisa anda jadikan sebagi cara sampingan setelah cara diatas. Cara menggunakanya oleskan baking soda pada bagian gigi dan diamkan selama beberapa menit kemudian sikat gigi anda. 

5. Mengurangi rokok
Terlalu banyak anda merokok maka kemungkinan gigi anda akan cepat berubah warna menjadi kuning. Penyebabnya adalah nikotin yang ada dalam rokok akan menempel pada gigi anda dan lama kelamaan akan mengendap dan susah untuk dihilangkan. 

6. Mengurangi Kopi
Kopi sama rokok pada dasarnya sama saja, sama-sama mengandung nikotin yang bisa membuat gigi anda berubah warna menjadi kuning. Apalagi bagi anda penikamt kopi sambil mengisap rokok. Jika bisa dikurangi dan gunakan pasta gigi yang khusus buat perokok. 

7. Berkumur setelah makan
jika anda malas menggosok gigi setelah anda makan. maka biasakan untuk berkumur, hal ini dimaksudkan supaya sisa-sisa makanan yang menempel di mulut dan gigi anda bersih kemabli

8. Priksa ke dokter gigi
Jika anda memiliki uang banyak dan sayang akan kesehatan gigi anda bukan hanya memriorotaskan puyihnya saja maka cobalah rutin memeriksakan gigi anda di Dokter gigi terdekat. 

9. Permen karet
Ini kebiasaan orang barat, pernhakan anda melihat salah satu pelatih tim sepak bola terbesar di Inggris selama 90 menit betah mengunyah permen karet ? yah, slah satu khasiat dari permen karet adalah bisa memutihkan gigi.

10. Memanfaatkan buah-buahan. 
Ada banyak jenis buah yang bisa anda manfaatkan, mulai dari pepaya, strowbery, kulit jeruk, dll.Sebagai contoh Menggunakan Kulit jeruk Kulit jeruk bagian dalam yang memiliki wana putih dan sedikit empuk ternya bisa membuat gigi anda menjadi putih dan bersih. Gosok gigi anda dengan menggunakan bagian dalam kulitnya secara perlaha. 

Inilah kiranya 10 Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang bisa saya bagikan bagi sahabat semua di Infokupedia blog, semoga Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami  ini bisa bermanfaat untuk sahabat semua.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.