Jumat, 27 Desember 2013

Masker Madu! Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu mungkin adalah hal yang sebagian besar orang tak habis pikir. Seperti yang kita ketahui, jerawat merupakan penyakit kulit yang sering diderita oleh remaja usia 15 – 20 tahun, bahkan tak jarang juga terjadi pada usia 20 tahun ke atas.

cara menghilangkan bekas jerawat

Banyak faktor yang menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah anda, antara lain wajah berminyak lebih, bakteri atau kotoran, pengelupasan kulit yang tidak teratur, pola rutinitas yang kurang baik. Namun pada usia remaja, sebenarnya secara umum penyebab timbulnya jerawat adalah peningkatan hormon.

Sebenarnya ada banyak cara dalam menghilangkan jerawat. Kita dapat mencegah dengan beberapa tindakan yang berhubungan dengan pola rutinitas kita, misalnya memperbanyak minum air putih,mengonsumsi buah – buahan ataupun melakukan perawatan rutin. Nah, kami akan memberikan tips mengatasi jerawat, dan pada kesempatan ini, kami mengupas cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu, Informasi ini sangat bermanfaat bagi anda para kaum wanita. Simak baik baik penjelasan berikut.

Keuntungan madu untuk menghilangkan bekas jerawat

  1. Madu dapat melembabkan kulit, tentu hal ini dapat membawa dampak baik bagi kesehatan kulit.
  2. Madu memiliki antioksidan yang memiliki manfaat sebagai penangkal serangan radikal bebas. Dengan kata lain, madu dapat memperlambat proses penuaan dengan menetralisir radikal tersebut.
  3. Sebagai pembersih kulit yang alami. Tentu madu sangat baik efeknya ketika digunakan pada kulit yang kasar, sebab madu dapat membuat kulit lebih halus dan mencegah garis serta keriput pada wajah.
Nah, ketiga poin tersebut yang mendasari kita untuk menggunakan madu sebagai solusi menghilangkan bekas jerawat. Namun ingat, kita harus pilih – pilih dalam membeli madu. Madu asli berbeda dengan madu palsu/tiruan. Anda harus teliti dalam memilih madu tersebut, jika tidak keadaan jerawat justru akan memburuk. Tentu ini tidak anda inginkan bukan? 

Langkah – Langkah Membersihkan Jerawat

  1. Cuci muka anda dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan debu maupun kotoran di permukaan kulit wajah anda. Konon katanya hal ini juga dilakukan untuk membuka pori – pori agar kotoran dapat keluar dengan lebih mudah.
  2. Setelah mencuci muka dengan air hangat, gunakan kapas atau tissue yang halus untuk membersihkan sisa air pada wajah anda. Kenapa bukan handuk? Terkadang kebersihan handuk tidak terjaga. Jadi sebaiknya gunakan kapas atau tissue saja.
  3. Oleskan madu ke permukaan wajah anda secara merata. Cukup sedikit, tapi merata, jangan terlalu banyak menggunakan madu tersebut.
  4. Tunggu sekitar 5 menit, oleskan lagi untuk kedua kalinya secara rata.
  5. Biarkan sejenak sampai madu tersebut mulai mengering, kadang memerlukan waktu 15 – 30 menit.
  6. Setelah madu terasa mengering, bersihkan wajah anda dengan sabun wajah herbal alami.
Lakukan hal di atas 2 – 3 kali dalam seminggu. Jika anda konsisten, maka bekas jerawat akan mulai menghilang dan kulit anda akan terlihat lebih menarik. Setelah jerawat hilang, anda juga harus dituntut untuk membersihkan wajah setiap hari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Hal ini dilakukan agar kemungkinan jerawat tumbuh lagi semakin mengecil, sebab jerawat sulit ditanggulangi jika wajah berminyak dan tidak bersih. Anda dapat menggunakan pembersih wajah yang sekiranya mengandung bahan alami.

Setelah membaca informasi di atas, jangan lupa lanjutkan membaca artikel mengenai cara mencegah jerawat. Informasi tersebut sangat cocok apabila anda tidak ingin bersusah payah menghilangkan bekas jerawat

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.