Rabu, 22 Januari 2014

7 Langkah Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami!

Cara menghilangkan bau badan kerap kali diakukan oleh beberapa wanita yang tidak percaya diri dengan bau badan mereka. Bau badan merupakan masalah yang sangat serius karena wanita selalu memperhatikan penampilan mereka. Penyebab bau badan paling utama adalah keringat yang bercampur dengan berbagai kotoran maupun bakteri yang menempel pada tubuh Anda. Bahan-bahan kimia yang berada di luar tubuh juga mampu bereaksi dengan keringat sehingga bau badan yang tidak sedap muncul.

cara menghilangkan bau badan secara alami

Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan bau badan secara alami tanpa menggunakan parfum atau bahan-bahan berbahaya lain? Simak beberapa cara berikut baik-baik.

Cara menghilangkan  bau  badan secara alami

  1. Menggunakan Jeruk Nipis. Peras satu buah jeruk nipis dan gunakan air perasannya untuk dicampur dengan daun sirih dan kapur yang sebelumnya sudah dihaluskan. Setelah tercampur dengan merata, oleskan pada ketiak atau bagian tubuh lain yang banyak mengeluarkan keringat.
  2. Menggunakan Mentimun. Gunakan satu buah mentimun muda yang sudah dikupas untuk menggosok bagian tubuh Anda yang banyak mengeluarkan keringat seperti ketiak. Lakukan cara ini setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Mandi Secara Teratur. Cara ini sangat sepele namun sangat ampuh dalam menghilangkan bau badan secara alami. Mandilah dua sampai tiga kali sehari secara teratur.
  4. Menggunakan   Sari atau Cuka Apel. Cuka apel merupakan deodorant alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan. Anda juga dapat mencampurkan cuka apel dengan segelas air untuk membilas ketiak setelah mandi.
  5. Mengonsumsi Jahe. Jahe yang sehari-hari digunakan sebagai bahan penyedap makanan ternyata mengandung banyak sekali antioksidan yang berfungsi untuk melunturkan racun-racun di dalam tubuh. Racun-racun tersebut misalnya bau badan Anda yang tidak sedap. Selain dengan mengonsumsinya, Anda juga dapat memarut jahe kemudian mengoleskannya pada bagian ketiak sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan secara alami.
  6. Mengonsumsi Daun Sirih. Rebus kira-kira tiga sampai lima helai daun sirih dengan dua gelas air sampai airnya berkurang menjadi segelas. Minumlah air rebusan tersebut untuk menghilangkan bau badan pada diri Anda. Cara lainnya, yaitu haluskan daun sirih kemudian campur dengan kapur. Oleskan campuran daun sirih dengan kapur tersebut pada ketiak Anda. Lakukan kedua cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  7. Mengonsumsi Daun Kemangi. Minyak Atsiri dan bahan-bahan antiseptik yang dikandung oleh daun kemangi dapat mengurangi bau badan Anda. Daun kemangi dapat Anda gunakan sebagai lalapan maupun dimasak menjadi urap.
Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami. Selanjutnya, Anda dapat membaca Cara Menghilangkan Kutu Rambut. Untuk tips dan informasi menarik seputar wanita, kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.