Senin, 20 Januari 2014

ANAK YANG DAPAT MELIHAT MAKHLUK HALUS

ANAK YANG DAPAT MELIHAT MAKHLUK HALUS

Ivan Taniputera
20 Januari  2014

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai seorang anak yang dapat melihat makhluk halus. Kita akan menelaah faktor-faktor apakah dalam metafisika Timur dan Baratnya yang sekiranya dapat mendukung hal tersebut. Berikut in adalah diagram astrologinya:


Jika diperhatikan nampak bahwa Uranus dan Neptunus berada di rumah pertama. Planet-planet tersebut  erat kaitannya dengan energi-energi halus tak kasat mata, yang oleh sebagian orang disebut hal-hal gaib. Pribadi yang bersangkutan akan menjadi peka terhadap energi-energi semacam itu. Tidak jarang mereka disebut indigo. Terdapat kepekaan terhadap hal-hal yang tidak dapat dirasakan orang lain. Kepekaan tersebut pada tingkatan tertentu dapat dipergunakan membaca pikiran atau perasaan orang lain. Meskipun demikian, energi itu jika tidak dikendalikan dapat pula merusak diri sendiri. Di dalam kekuatan semacam itu, terdapat pula daya perusaknya, sehingga perlu diwaspadai. Jika belum cukup umur dan kebijaksanaan hendaknya tidak melatih hal-hal yang gaib atau di luar penalaran manusia. Perhatikan pula bahwa Neptunus dan Uranus mengalami pengaruh buruk berupa square.


Berdasarkan diagram di atas, nampak pada Bazinya terdapat xing (hukuman) berupa Chou-Wei-Xu. Secara internal ini menandakan bahwa pemilik diagram Bazi di atas kemungkinan dalam tubuhnya mengalami alergi atau sesuatu yang dapat "menganiaya" dan "merusak" tubuhnya sendiri dari dalam. Sementara itu, secara eksternal, pemiliki diagram Bazi ini perlu berhati-hati agar tidak dilukai atau dianaya orang lain. Waspadai bahaya luka-luka karena kecelakaan atau perampokan. Bila dikaitkan dengan energi Uranus dan Neptunus sebagaimana pada diagram astrologi Barat di atas, barangkali adanya Chou-Wei-Xu itu mencerminkan suatu energi yang bisa merusak diri sendiri dari dalam jika tidak dikendalikan. Apabila bukan alergi secara fisik maka alergi secara batin.

Kini kita akan beralih pada diagram Ziweidoushunya.


Nampak bahwa pada sektor Jiwa (minggong) terdapat Taiyin (Rembulan). Taiyin juga ada kaitannya dengan kegaiban atau sesuatu yang bersifat batiniah. Sektor Jiwa juga terjepit Dikong dan Dijie. Batin pemilik diagram Bazi ini bisa tidak tenang. Batin atau pikirannya sering bergerak dan terkadang memikirkan dan mempertanyakan hal-hal tidak bermanfaat. 

Berdasarkan analisa di atas, maka lebih baik semasa muda jangan menekuni hal-hal semacam itu, hingga dicapai suatu kematangan jiwa. Meskipun metafisika Barat dan Timur memperlihatkan adanya potensi kemampuan batiniah, namun faktor-faktor lain memperlihatkan bahwa hal itu harus didukung oleh kematangan dan kebijaksaan terlebih dahulu. Lebih baik pada masa muda memusatkan perhatian pada mencari uang terlebih dahulu.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.