Selasa, 14 Januari 2014

Cara Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang

Halo ladies, ingin tahu beberapa cara agar rambut cepat panjang? Nah, seperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya tentang perawatan rambut. Kali ini perempuan2014.blogspot.com akan mengupas bebeberapa cara memanjangkan rambut yang secara garis besar juga menggunakan bahan – bahan alami.

cara agar rambut cepat panjang

Sebenarnya cara agar rambut cepat panjang tidaklah sesulit yang anda pikirkan. Akan tetapi membuat rambut panjang dengan bahan alami tentu berbeda efeknya dengan melakukan perawatan rambut dengan obat – obat kimia. Nah apa saja itu? Simak paparan kami dibawah ini, anda hanya perlu merubah beberapa kebiasaan buruk anda terhadap rambut, serta menerapkan bahan – bahan alami yang termasuk dalam cara agar rambut cepat panjang.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang


Air Putih
Selain sebagai pencegah jerawat, air putih memiliki banyak manfaat, salah satunya yakni untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Anda diwajibkan meminum air putih sedikitnya 6 gelas sehari, sesuai kebutuhan badan anda. Air putih akan bermanfaat untuk pengaktifan sel – sel pada rambut. 

Mengonsumsi protein
Protein, seperti daging, susu, telur, serta kacang merah dapat membuat rambut anda tumbuh dengan baik. Mengonsumsi makanan dengan kandungan protein yang cukup dapat membantu rambut dan tubuh anda agar tetap sehat.

Potong ujung rambut
Memotong ujung rambut juga merupakan cara agar rambut cepat panjang dalam waktu singkat. Cobalah dengan memotong ujung rambut dengan teratur, yakni minimal 1 bulan sekali. Dengan ujung rambut yang dipotong secara teruatur, maka potensi rambut bercang dapat dikurangi. Jadi, agar rambut dapat menyalurkan nutrisi dengan baik.

Creambath
Nah, yang ini pasti ladies sudah tidak asing lagi. Creambat merupakan cara memberikan nutrisi tambahan kepada rambut dengan membantu peredaran darah pada kulit kepala. Apabila peredaran kulit kepala lancar, maka proses tumbuhnya rambut akan lebih cepat.
Setelah anda memahami beberapa poin penting di atas, berikut adalah bahan alami yang dapat anda gunakan.


Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Dengan Bahan Alami


cara membuat rambut cepat panjang

Minyak Zaitun
Minyak zaitun dipercaya dapat membantu pertumbbuhan rambut. Pemakaian minyak ini untuk perawatan rambut cukuplah mudah, hanya dengan meneteskan  4 – 5 tetes minyak zaitun, kemudian memjiat kulit kepala hingga merata. Setelah melewati 1 malam, bersihkan sisa minyak zaitun pada rambut dengan keramas hingga bersih.

Kulit Apel
Jika anda sering memanfaatkan kulit apel sebagai salah satu cara menghaluskan kulit. Tidak ada salahnya anda mencoba memanfaatkan bahan ini sebagai salah satu cara agar rambut cepat panjang. Kulit apel dapat mencegah kerontokan serta memberi nutrisi tambahan. Cara penggunaannya cukup simpel, haluskan beberapa kulit apel lalu oleskan merata di rambut anda. Setelah 20 menit , bilas dengan air bersih. 

Teh Hijau
Mengapa the hijau termasuk ke dalam bahan alami yang dapat membantu rambut cepat panjang? Nah, kandungan antioksidan pada teh hijau berfungsi membantu sirkulasi darah. Hal ini akan membantu peredaran nutrisi yang dibawa ke rambut.

Itulah beberapa bahan Alami yang termasuk cara membuat rambut cepat panjang. Lantas, jika kita sudah memperoleh rambut yang panjang, kita juga perlu merawat rambut agar tetap sehat. Berikut ulasannya.

Tips Agar Rambut Tetap Sehat


1. Menyisir rambut
Apabila selama ini anda termasuk orang yang jarang menyisir rambut. Nah, maka ubahlah kebiasaan itu. Hendaknya anda menyisir rambut 40 – 50 kali. Cara agar rambut cepat panjang yang satu inilah yang mendasari kita dalam melakukan tips – tips lainnya. Sebab, ketika kita menyisir rambut, maka kulit kepala akan dirangsang untuk mempercepat proses penumbuhan folikel baru.

2. Mengikat rambut saat tidur
Rambut terurai saat tidur merupakan kebiasaan yang harus dihindari. Agar rambut tidak kusut dan mudah patah disebabkan gesekan dengan bantal. Jadi mengepang rambut merupakan hal yang harus anda lakukan setiap akan tidur. 

3. Hindari Rambut Kering.
Sebisa mungkin jangan menggunakan blow dry, apalagi terlalu sering, sebab hal tersebut berbahaya bagi rambut, yakni menjadikan rambut rontok, kering, dan juga kusam. Oleh karena itu gunakan beberapa bahan alami di atas saja untuk mengatasi kesehatan rambut anda. Untuk proses pengeringan rambut, hendaknya anda hanya menganginkan di luar rumah untuk menjaga rambut anda tetap sehat.

Seperti itulah informasi yang dapat kami kutip dari berbagai sumber. Apabila artikel Ampuh! Cara Agar Rambut Cepat Panjang ini bermanfaat, silahkan share ke social media dengan tombol share di bawah ini.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.