Kamis, 23 Januari 2014

Cara Menghilangkan Kantung Mata Anda dengan Cepat!

Cara menghilangkan kantung mata merupakan upaya untuk mempercantik diri Anda. Memiliki kantung mata yang berwarna hitam dan besar tentu sangat mengganggu penampilan. Kantung mata dapat disebabkan oleh beberapa faktor misalnya kurang tidur. Secara tidak langsung, kantung mata atau mata panda ini menyebabkan kulit Anda terlihat kusam. Selain itu, kulit di sekitar mata Anda menjadi lebih tipis dan keriput.
Sebenarnya masih banyak faktor lain yang menyebabkan munculnya kantung mata. Berikut ini beberapa penyebab kantung mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Penyebab Kantung Mata

  • Gaya hidup yang kurang sehat, misalnya minum alkohol dan merokok.
  • Terlalu sering terkena cahaya matahari secara langsung.
  • Make up yang tidak tepat.
  • Faktor usia yang semakin menua.
  • Penyakit sinus serta influenza yang mengakibatkan pipi bengkak lalu perlahan merambat ke bagian mata.
Saat ini, usia mungkin sudah tidak menjadi faktor penyebab kantung mata. Banyak anak muda yang memiliki kantung mata meskipun usia mereka masih dini. Beberapa faktor diatas yang menyebabkannya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Simak penjelasan berikut ini dengan baik-baik.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

  1. Menggunakan Mentimun. Mentimun mengandung astrigen yang mampu melancarkan peredaran darah sehingga lingkar gelap atau kantung mata Anda dapat menghilang. Cara: haluskan atau buat mentimun sebagai jus kemudian dinginkan dalam kulkas. Setelah dingin, oleskan pada sekitar mata Anda dan diamkan kira-kira sepuluh sampai lima belas menit.
    Cara lainnya: Iris tipis mentimun yang sudah dimasukan dalam lemari pendingin lalu letakan pada bagian mata Anda. Lakukan langkah ketika akan tidur setiap harinya.
  2. Menggunakan Es Batu. Cara: Kompres bagian mata Anda menggunakan air es atau es batu agar mata Anda tidak sembab. Lakukan ketika Anda akan pergi tidur baik itu di malam hari maupun di siang hari. Cara ini sangat sederhana meskipun sedikit kurang efektif namun jika dilakukan secara rutin maka hasil yang didapatkan juga akan maksimal.
  3. Menggunakan Bengkuang. Kandungan dalam bengkuang mampu menyegarkan kulit sekaligus menghilangkan kantung mata atau lingkar hitam pada mata. Cara: parut bengkuang, lalu gunakan parutannya untuk dioleskan ke daerah disekitar mata selama 10 sampai 15 menit. Parutan bengkuang tersebut juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  4. Menggunakan Kantong Teh Celup Bekas. Teh hitam dan teh hijau mengandung tannin yang dapat meyempitkan pembuluh darah sehingga kulit menjadi kencang. Pembengkakan di sekitar mata atau antung mata pun akan secara perlahan menghilang. Cara: Rendam dua kantong teh celup bekas dalam air dingin. Letakan pada daerah mata Anda menjelang tidur atau setiap pagi selama 20 menit secara rutin.
Itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata. Selanjutnya Anda dapat membaca Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. Untuk tips dan informasi menarik mengenai wanita kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.