Kamis, 09 Januari 2014

Cara Merawat Kuku Dengan Sehat

Cara merawat kuku - Tahukah anda bahwa kuku adalah salah satu bagian tubuh manusia yang tumbuh dari sel mati yang mengeras dan melindungi bagian lunak di dalamnya? Tapi, apa jadinya jika kuku jari anda kotor dan berpotensi terkena penyakit? Nah, jika anda ingin kuku tangan anda sehat alami, ikuti berbagai langkah-langkah cara merawat kuku dibawah ini.

cara merawat kuku

Cara Merawat Kuku Dengan Sehat

  1. Seperti halnya menjaga agar kulit tidak kering seperti pada artikel sebelumnya, membiasakan minum air putih dengan cukup juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan serta kekuatan kuku jari kita. semakin kering dan rapuh, otomatis semakin besar peluang patahnya kuku jari kita.
  2. Biasakan rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium agar terjamin kekuatan tulang, gigi, serta kuku. seperti susu,keju,yogurt,kacang kedelai,brokoli,ikan salmon,lobak,serta sayuran hijau.
  3. Manfaatkan buah-buahan dan sayuran di sekitar kita sebagai perawatan kuku lebih lanjut, seperti:
  • Lidah buaya, selain untuk (menjaga dan mengatasi rambut rontok) lidah buaya juga berfungsi untuk membuat kuku bening dan mengkilap dengan cara mengoleskan lidah buaya secara merata dan rutin pada kuku-kuku jari.
  • Getah pepaya, berguna untuk menjaga agar kuku tidak kering, pecah-pecah dan mengelupas.
  • Lemon, bagi anda yang memiliki kuku kuning kusam jangan khawatir, karena hanya dengan mengoleskan campuran perasan jeruk lemon dan pasta gigi, kuku anda akan kembali cerah dan sehat.
  • Bawang putih, untuk menjaga agar kuku kuat serta tidak rapuh, oleskanlah parutan bawang putih atau bisa juga langsung dengan menggosokkan irisan bawang putih. 
Setelah berbagi tips tentang menjaga kuku jari tangan, sekarang silahkan simak tips perawatan kuku jari kaki berikut.

Langkah - Langkah Perawatan Kuku

  1. Siapkan air hangat, lalu taburkan garam dan perasan air lemon, rendam kaki dengan air tersebut. Dengan cara ini kuku anda akan lebih lunak dan lebih mudah untuk dibersihkan. Campuran antara garam dengan perasan lemon juga berfungsi sebagai pernghilang kuman yang biasanya menyebabkan bau kaki.
  2. Angkat kaki dan gosok sela-sela jari kaki, serta potong kuku jika sudah panjang dan tidak rapi lagi.
  3. Kembali rendam kaki anda, angkat dan keringkan, siapkan pasta pembersih yang terbuat dari campuran susu pembersih dan baking soda, gosokkan pasta tersebut ke kuku jari kaki anda, setelah itu bilas hingga bersih
  4. Rendam kaki anda, pada kali ini tambahkan beberapa potongan daun mint sebagai pewangi serta aroma kesegaran pada kuku anda.
  5. Angkat lalu keringkan menggunakan handuk bersih.

Setelah melakukan cara merawat kuku diatas, kuku jari kaki akan menjadi semakin bersih, lembut, wangi dan terjaga kesehatanya! untuk tetap menjaga penampilan anda, baca juga tips-tips diet alami dan juga diet menggunakan menu diet sehat berikut.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.