Senin, 27 Januari 2014

Ingin tetap sehat?minum air kelapa muda



Manfaat air kelapa muda bagi kesehatan – pasti anda semua sudah tahu apa itu kelapa muda?kelapa muda merupakan buah dari pohon kelapa yang masih banayk mengandung air, baik pada serabut maupun daging buah. Namun kali ini kami tidak akan menjelaskan tentang buah kelapa muda secara keseluruhan namun kami akan menjelaskan tentang manfaat air kelapa muda bagi kesehatan.

manfaat air kelapa muda bagi kesehatan

Namun sebelum kita memasuki topik utama, kita harus mengetahui berbagai kandungan gizi yang ada pada air kelapa muda.

Kandungan gizi air kelapa muda :

 

-          Gula 2,6%
-          Protein 0,55%
-          Lemak 0,74%
-          Mineral 0,46%


Dengan kandungan gizi yang lumayan banyak, menjadikan air kelapa muda sebagai minuman baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu manfaat air kelapa muda yang lain dapat ditemui pada pembuatan nata de coco, tepatnya pada pertumbuhana bakteri Acetobacter xylinum.

Baiklah sesudah kita mengetahui kandungan pada air kelapa muda, sekarang kita akan melihat penjelasan tentang :

Manfaat air kelapa muda bagi kesehatan :

 

      1.       Menetralkan Racun

Manfaat yang pertama ini sudah banyak diketahui oleh masayarakat. Racun-racun yang berada pada dalam tubuh akan dinetralkan oleh air kelapa muda, sekaligus membantu kerja hati.

      2.       Mengatasi Luka Bakar

Manfaat yang kedua yaitu untuk mengatasi luka bakar, caranya sediakan 1 sdt bubuk kunyit dan airkapur sirih, lalu tambahkan air kelapa, oleskan ampuran bahan tersebut ke luak bakar.

      3.       Mengatasi Cacingan

Manfaat  yang ke tiga yaitu mengatasi cacingan. Sebenranya cacingan jarang menimpa kaum dewasa, namun kemungkinan pasti tetap ada. Cara mengatasinya dengan menambahakan air kelapa muda dengan sari jeruk sitrun

      4.       Mengatasi Disentri

Disentri ditandai dengan air urin yang berwarna keruh/gelap, hanya dengan meminum air kelapa muda 2 kali sehari dapat mengatasi disentri tersebut.

      5.       Mengatasi Demam Berdarah

Manfaat yang selanjutnya adalah mengatasi demam berdarah, caranya cukup dengan mencampur air kelap muda dengan perasan jeruk nipis, sedikit madu dan garam. Minum 3 kali sehari setiap hari sampai demam turun.

      6.       Mencegah Kerutan Wajah

Dan ini dia manfaat air kelapa muda yang sangat diharapkan oleh sebagian besar kaum wanita, yaitu untuk mencegah kerutan wajah. Caranya sangat mudah, hanya dengan membasuhkan air kelapa muda sesering mungkin pada wajah.

Baiklah itu tadi penjelasan singkat mengenai manfaat air kelapa muda bagi kesehatan. Anda juga dapat melihat artikel kami tentang masker madu cara menghilangkan jerawat. Terima kasih dan sampai jumpa

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.