Sabtu, 25 Januari 2014

Mata Cantik, Belum Tentu Sehat! Inilah Cara Merawat Mata!

Cara merawat mata dengan benar banyak disepelekan oleh beberapa orang. Mata merupakan organ indra yang sangat berperan penting dalam fungsi tubuh. Selain itu, mata merupakan pusat perhatian ketika seseorang sedang berbicara. Bagi wanita, memiliki mata yang cantik tentu menjadi idaman mereka. Meskipun begitu, mata yang cantik dengan balutan make up belum tentu sehat.

Cara Merawat Mata

Cara Merawat Mata: Hindari Hal-Hal Berikut!

  1. Hindari membaca pada ruangan dengan cahaya yang redup. Penerangan yang minim akan membuat mata anda bekerja lebih keras dalam melihat sesuatu, hal ini akan merusak mata Anda.
  2. Hindari kegiatan membaca buku pada posisi tidur. Membaca seperti ini juga akan mengganggu kesehatan mata Anda. Usahakan membaca buku dengan duduk atau dengan cara yang sudah dianjurkan.
  3. Hindari kebiasaan merokok. Merokok sangat merugikan. Tidak hanya bagi kesehatan mata, namun juga bagi kesehatan tubuh Anda yang lain. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok, segera hentikan kebiasaan tersebut sebelum Anda merasakan efek buruknya.
  4. Hindari menggaruk mata sembarangan. Ketika ada debu maupun kotoran kecil yang masuk ke mata, jangan terburu-buru menggaruknya. Ketika Anda menggaruk mata, maka retina bahkan syaraf mata Anda akan tergores. Hal ini bisa menjadi sangat fatal, secara bertahap mungkin penglihatan Anda akan kabur bahkan meyebabkan kebutaan.
  5. Hindari membaca buku terlalu dekat. Fungsi mata Anda akan sangat terganggu ketika Anda membaca buku dengan jarak yang dekat.

Cara Merawat Mata: Lakukan Tips Berikut!

  1. Konsumsi berbagai sayur dan buah. Buah dan sayuran yang kaya akan vitamin akan membantu menjaga kesehatan mata Anda. Wortel misalnya. Wortel mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Cara merawat mata dengan mengonsumsi buah dan sayur merupakan cara terbaik untuk dilakukan.
  2. Mengistirahatkan mata. Jika Anda terlalu sering membaca buku maupun terlalu sering melihat layar komputer, pasti mata Anda akan terasa lelah. Penglihatan Anda mungkin menjadi sedikit kabur. Untuk itu, istirahatkan mata Anda meskipun dalam waktu yang singkat. Lihatlah hijaunya tumbuh-tumbuhan atau sekedar berjalan-jalan keluar dan melihat pemandangan. Hal ini mungkin sepele, namun jika Anda tidak melakukannya, mata Anda dapat terkena penyakit minus.
  3. Memberikan tetes mata pada mata Anda. Hal ini dapat Anda lakukan untuk membersihkan mata dari kotoran maupun debu yang menempel pada mata Anda. Seperti yang dijelaskan diatas, ketika mata Anda terkena debu, jangan menggaruknya. Tetes mata merupakan solusi terbaik untuk menghilangkan kotoran atau debu yang masuk ke mata Anda.
  4. Mengganti lensa mata secara teratur. Cara merawat mata yang terakhir ini sangatlah penting. Lensa mata dapat menyebabkan mata iritasi jika penggunaannya salah maupun ketika jarang diganti.

Itulah beberapa cara merawat mata yang baik untuk Anda terapkan. Cara merawat mata diatas sangatlah mudah, sehingga patut untuk Anda coba. Anda memiliki kantung mata atau mata panda yang mengganggu penampilan? Baca Cara MenghilangkanKantung Mata Secara Alami. Untuk tips dan informasi menarik mengenai wanita, kunjungi Kesehatan dan Kecantikan Wanita.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.