Kamis, 20 Maret 2014

Potensi Desa

Wilayah Desa Made Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang memiliki sumber daya alam yang dapat di manfaatkan, diantaranya dalam bidang pertanian dan pariwisata. suatu daerah dapat dikatakan berhasil apabila memenuhi berbagai komponen terkait dengan potensi yang ada, kesejahteraan penduduk yang mendiami wilayah tersebut, kepuasan pengunjung yang datang dan keterpaduan komunitas dengan area pengembangannya.
Selain strategi dalam pembangunan wilayah Desa Made Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang, diperlukan juga keterlibatan dan partisipasi masyarakat sehingga masyarakat merasa terlibat dan bertanggungjawab untuk menjaga dan melestarikan potensi Desa yang ada, hal ini pun sebenarnya menguntungkan bagi kehidupan ekonomi mereka dengan sistem pembangunan berkelanjutan.
Pembangunan berkelanjutan memiliki arti penting baik bagi pengunjung, masyarakat maupun kelestarian potensi Desa. Secara harfiah yaitu pembangunan yang dapat memenuhi kebutuhan generasi sekarang maupun yang akan datang dengan pengelolaan yang tepat tanpa membahayakan lingkungan kehidupan. Pembangunan Desa Made  harus berbasis kemasyarakatan dengan tujuan membantu kesejahteraan masyarakat Desa Made.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.