Senin, 27 Oktober 2014

Atasi Nyeri Punggung Dengan Baik Dan Benar

Atasi Nyeri Punggung Dengan Baik Dan Benar

Sakit punggung adalah sangat umum - sekitar 80 persen dari orang yang terpengaruh di beberapa titik dalam hidup mereka. Siapapun bisa mendapatkan sakit punggung pada usia berapa pun, tetapi lebih umum pada orang di atas usia 35.
Punggung Anda memiliki banyak struktur interkoneksi termasuk tulang, sendi, otot, ligamen dan tendon. Struktur pendukung utamanya adalah tulang belakang, yang terdiri dari 24 tulang terpisah yang disebut vertebra, ditambah tulang sakrum dan tulang ekor. Antara tulang belakang adalah cakram yang bertindak sebagai peredam kejut dan memungkinkan tulang belakang untuk membungkuk. Sumsum tulang belakang Anda benang turun melalui kanalis sentralis dari setiap tulang belakang, membawa saraf dari otak ke seluruh tubuh Anda.
Diagram Spine

Anda mungkin mengalami nyeri punggung bawah ketegangan, nyeri atau kekakuan di daerah punggung bawah. Nyeri ini sering disebut sebagai nyeri punggung 'non-spesifik' dan biasanya membaik sendiri dalam beberapa hari.

Nyeri punggung dapat disebut baik 'akut' atau 'kronis' tergantung pada berapa lama gejala terakhir. Anda mungkin memiliki: nyeri punggung akut - berlangsung kurang dari enam minggu nyeri punggung Sub-akut - berlangsung enam minggu sampai tiga bulan sakit punggung kronis - yang berlangsung lebih dari tiga bulan.

Penyebab nyeri punggung

Ini sering sangat sulit untuk tahu persis apa yang menyebabkan nyeri punggung. Ini biasanya dianggap berhubungan dengan ketegangan dalam salah satu struktur interkoneksi di belakang Anda, bukan masalah saraf. Bagi kebanyakan orang dengan nyeri punggung, tidak ada masalah mendasar tertentu atau kondisi yang dapat diidentifikasi sebagai penyebab rasa sakit. Namun, ada sejumlah faktor yang dapat meningkatkan resiko terkena sakit punggung, atau memperburuk sekali Anda memilikinya. Ini termasuk: berdiri, duduk atau membungkuk untuk waktu yang lama mengangkat, membawa, mendorong atau menarik beban yang terlalu berat, atau melakukan tugas-tugas ini dengan cara yang salah memiliki perjalanan atau jatuh sedang stres atau cemas kelebihan berat badan memiliki postur tubuh yang buruk.

Mungkin ada, penyebab yang lebih serius dari sakit punggung Anda, tetapi ini jarang terjadi. Mereka termasuk: fraktur - retak atau istirahat di salah satu tulang pada osteoporosis punggung - suatu kondisi dimana tulang menjadi lemah, rapuh dan lebih mungkin untuk istirahat slipped disc - ini adalah ketika disk tonjolan sejauh bahwa itu menempatkan tekanan pada saraf tulang belakang Anda spinal stenosis - penyempitan kanal tulang belakang melalui mana sumsum tulang belakang melewati spondylolisthesis - ketika salah satu tulang Anda slip depan dan keluar dari posisi penyakit cakram degeneratif - ketika cakram di tulang belakang Anda secara bertahap menjadi dikenakan turun osteoarthritis - a memakai-dan-robek penyakit yang menyerang sendi antara rheumatoid arthritis vertebra Anda - kondisi peradangan dimana sistem kekebalan tubuh menyebabkan peradangan pada selaput sendi dan struktur sekitarnya.

Diagnosis nyeri punggung

Jika Anda memiliki sakit punggung, pengujian lebih lanjut biasanya tidak dianjurkan kecuali gejala tidak membaik setelah beberapa minggu atau jika Anda memiliki salah satu bendera merah [lihat boks]. Jika dokter mengirim Anda untuk tes yang mungkin Anda miliki:

     X-ray

     CT scan - tes yang menggunakan peralatan X-ray dan perangkat lunak komputer untuk membuat gambar dari bagian dalam tubuh Anda

     MRI Scan - sebuah tes yang menggunakan magnet dan gelombang radio untuk menghasilkan gambar dari bagian dalam tubuh

     Tes darah

Tes ini digunakan untuk mengetahui apakah Anda memiliki penyebab yang lebih spesifik, yang mendasari untuk sakit punggung Anda.
Pengobatan sakit punggung

Self-help langkah sering sangat membantu pada orang dengan nyeri punggung. Jika sakit punggung yang parah atau kronis dokter mungkin meresepkan obat yang tepat atau merujuk Anda untuk manual (fisik) terapi. Jika penyebab sakit punggung diduga, dokter mungkin merujuk Anda ke belakang atau sakit spesialis atau klinik untuk diagnosis dan perawatan khusus (seperti suntikan tulang belakang).
Self-help

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meringankan sakit punggung rendah.

     Tetap aktif dan melanjutkan kegiatan sehari-hari Anda senormal mungkin. Ada bukti kuat bahwa ini mengarah ke pemulihan yang lebih cepat dan mengurangi kemungkinan sakit kronis dan kecacatan. Tirah baring lama dapat membuat sakit punggung parah, jadi setelah membatasi beberapa hari pertama saat Anda habiskan di tempat tidur.

     Hindari mengangkat beban berat dan memutar selama sekitar enam minggu atau sampai resolves rasa sakit Anda.
    
 Terapkan paket panas atau dingin ke daerah yang terkena. Anda dapat membeli yang dirancang khusus paket panas dan dingin dari sebagian besar apotek. Jika Anda lebih suka, Anda dapat menerapkan kompres dingin, seperti es atau sekantong kacang polong beku, dibungkus handuk. Jangan gunakan es langsung ke kulit Anda.
Pemakaian korset punggung

Korset sangat penting di pakai terutama pada masa awal periode sakit punggung. Korset berfungsi untuk membantu otot menegakkan punggung, mengurangi resiko cidera berulang pada punggung, merileksasi otot dan mengurangi nyeri. Korset sebaiknya dipakai saat beraktivitas agar punggung Anda aman dan nyaman.


Obat-obatan

Mengambil obat penghilang rasa sakit non-resep (seperti aspirin atau parasetamol) atau obat anti-inflamasi (seperti ibuprofen) cukup sering untuk meredakan nyeri punggung akut rendah. Anda juga dapat menggunakan krim, lotion dan gel yang mengandung obat penghilang rasa sakit atau bahan anti-inflamasi. Pastikan Anda tidak menerapkan krim anti-inflamasi serta mengambil tablet anti-inflamasi atau kapsul karena mereka dapat berinteraksi. Bicaralah dengan dokter atau apoteker untuk saran lebih lanjut tentang cara menggunakan obat-obatan anti-inflamasi.

Jika rasa sakit parah atau kronis, dokter mungkin meresepkan obat kuat.

Selalu membaca menyertainya informasi obat konsumen leaflet dan jika Anda memiliki pertanyaan, tanyakan kepada apoteker Anda untuk meminta nasihat.
Manual (fisik) terapi

Manual (fisik) terapi dapat membantu untuk sakit punggung. Pengobatan dapat melibatkan latihan, saran postur dan pijat. Kursus Pengobatan biasanya berlangsung sekitar enam sampai 12 minggu.
Bedah

Nyeri punggung biasanya dapat dikelola berhasil dengan perawatan sederhana yang tercantum di atas, tetapi sekitar 10 persen orang memiliki masalah yang sedang berlangsung. Operasi punggung biasanya merupakan pilihan terakhir pada orang yang memiliki penyebab yang mendasari untuk rasa sakit mereka.
terapi komplementer

Beberapa orang menemukan akupunktur dapat membantu meringankan sakit punggung rendah.

Atau, Anda bisa mencoba program nyeri manajemen untuk membantu Anda kesepakatan yang lebih baik dengan dan mengelola gejala.

Anda harus selalu berbicara dengan dokter Anda sebelum mencoba terapi komplementer.
Pencegahan nyeri punggung

Perawatan kembali baik dapat sangat mengurangi risiko terkena nyeri punggung bawah. Untuk menjaga punggung Anda, pastikan Anda:
  •      berolahraga secara teratur - berjalan dan berenang sangat bermanfaat
  •      mencoba teknik relaksasi untuk menjaga tingkat stres Anda untuk minimum
  •      tikungan dari lutut dan pinggul, bukan punggung - terutama ketika mengangkat benda 
  •      mempertahankan postur yang baik - menjaga bahu dan punggung Anda dan jangan membungkuk.
Contoh Korset Orthopedi Penyangga Punggung
Korset Ortho
Contoh Korset TLSO:
Korset TLSO

Untuk melihat semua daftar alat kesehatan dan spesifikasi harga, silahkan masuk ke www.orthoshoping.com
Untuk pemesanan alat dapat menghubungi:
Nugroho : 085 867 374 002
Pin BB: 74D605CD

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.