Thursday, December 10, 2015

kenali Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Bakteri Penyebab Bau Mulut

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Bau mulut adalah masalah umum yang dapat terjadi pada siapa saja dan pada usia berapa pun. Ini mempengaruhi banyak orang, dan diperkirakan sekitar 1 dari 4 orang di dunia mengalami bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Bakteri Penyebab Bau Mulut

Apa yang menyebabkan bau mulut?

Bau mulut memiliki sejumlah penyebab yang mungkin terjadi pada setiap orang, tapi itu biasanya merupakan hasil dari kebersihan mulut yang buruk. Jika bakteri hidup dalam mulut seseorang, hal ini dapat menyebabkan napas berbau.

Apa kemungkinan penyebab bau  mulut (halitosis)

Kebersihan mulut yang buruk

Kebersihan mulut yang buruk adalah penyebab paling umum dari bau mulut.
Bakteri yang membangun pada gigi, lidah dan gusi dapat menyebabkan plak (lembut, deposito putih yang terbentuk pada permukaan gigi), penyakit gusi dan kerusakan gigi.

Bakteri menggabungkan dengan air liur untuk menghancurkan partikel makanan dan protein yang melepaskan gas berbau tidak menyenangkan.

Jika Anda tidak menyikat dan floss gigi secara teratur, setiap makanan yang terjebak di antara gigi akan dihancurkan oleh bakteri, menyebabkan bau mulut.

Bakteri juga dapat hidup di permukaan yang kasar bagian lidah Anda. Oleh karena itu, serta menyikat gigi, membersihkan lidah Anda juga dapat membantu mengontrol bau mulut.

Rutin check-up gigi anda dapat memastikan masalah kebersihan mulut sehingga dapat dicegah dan diobati secepatnya.. Dokter gigi dapat memberikan nasihat tentang seberapa sering Anda perlu untuk cek-up gigi Anda.

Bakteri menghancurkan potongan sisa makanan di mulut, melepaskan gas berbau tidak menyenangkan. Setiap sisa makanan terjebak dalam gigi Anda akan dihancurkan oleh bakteri, dan pada akhirnya menyebabkan bau mulut.
Bau mulut Persistent kadang-kadang bisa menjadi tanda penyakit gusi.

Makan makanan yang sangat mempengaruhi bau mulut, seperti bawang merah dan bawang putih, sering dapat menyebabkan napas Anda bau, serta merokok dan minum banyak alkohol juga menyebabkan bau mulut.

Bau mulut kadang-kadang dapat terjadi setelah infeksi atau penyakit, atau sebagai akibat dari penggunaan jenis obat tertentu.

Cara menghilangkan bau mulut

Meningkatkan kebersihan mulut sudah cukup untuk mencegah dan mengatasi bau mulut.

Membersihkan gigi

Dokter gigi dapat memberikan nasihat tentang bagaimana meningkatkan kesehatan mulut Anda dan akan merekomendasikan Anda untuk:

   -  Teratur menyikat gigi dan gusi
   -  Menjaga kebersihan lidah Anda

Dokter gigi Anda cenderung untuk merekomendasikan Anda menyikat gigi setidaknya dua kali sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

  • Pilih sikat gigi yang ukuran kecil sampai menengah.
  • Ganti sikat gigi Anda setiap tiga sampai empat bulan.
  • Sikat gigi Anda setiap kali setelah makan selama setidaknya dua menit. Bawa sikat gigi ke tempat kerja atau sekolah Anda sehingga Anda dapat sikat gigi setelah makan siang.
  • Sikat semua bagian gigi Anda, termasuk gigi bagian dalam.
  • Dokter gigi atau ahli kesehatan gigi dapat merekomendasikan Anda untuk menggunakan sikat tunggal berumbai khusus untuk masalah daerah tertentu di mulut Anda.
  • Gunakan sikat gigi yang terpisah untuk membersihkan lidah Anda. Ada beberapa sikat gigi yang memiliki pembersih lidah di bagian belakang kepala sikat.
  • Gunakan benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi dan menghapus makanan terperangkap yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Menyikat biasa hanya membersihkan sekitar 60% dari permukaan gigi.
  • Dokter gigi Anda mungkin menyarankan Anda bilas mulut Anda setiap hari menggunakan obat kumur anti bakteri atau anti-bau. Hal ini tidak harus mengganti menyikat gigi, tetapi dapat dimasukkan sebagai bagian dari rutinitas harian Anda.
  • Sikat gigi Anda selama beberapa menit setelah minum minuman asam, seperti jus buah, atau makan buah asam, seperti jeruk, karena membantu mencegah erosi gigi.

 Tips agar nafas segar

   >  Makan makanan yang sehat, seimbang dan menghindari makan makanan yang pedas.
   >  Kurangi makanan dan minuman manis karena dapat meningkatkan jumlah bakteri dalam mulut Anda.
   >  Kurangi asupan alkohol Anda.
   >  Berhenti merokok.
   >  Kurangi minum kopi.
   >  Minum banyak air untuk membantu mencegah mulut Anda kering.
   >  Kunyah permen karet bebas gula setelah makan untuk merangsang aliran air liur. Ini akan membantu membersihkan gigi dari partikel makanan yang tersisa.

Kunjungi dokter

Kunjungi dokter jika Anda masih memiliki bau mulut setelah melakukan perubahan pada rutinitas kebersihan gigi Anda. Mungkin ada penyebab medis yang memerlukan penyelidikan lebih lanjut.

Cobalah untuk tidak menyembunyikan bau napas Anda sebelum mengunjungi dokter gigi atau dokter karena akan membuat lebih sulit untuk mencari tahu apa yang menyebabkan masalah.

Apakah saya juga bau mulut?

Hal ini tidak mudah untuk mengetahui apakah Anda memiliki bau mulut. Karena ini mungkin orang lain akan merasakan terlebih dahulu dan mereka mungkin merasa sulit untuk memberitahu Anda.

Sebuah tes sederhana untuk mengetahui apakah Anda bau mulut atau tidak adalah dengan menjilat pergelangan tangan Anda dengan bagian belakang lidah Anda dan tunggu beberapa detik sampai air liur mengering. Jika pergelangan tangan Anda bau tidak menyenangkan, itu berarti anda bau mulut.


sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.