Minggu, 13 Desember 2015

Pola Hidup Sehat - Sumber Dan Fungsi Kalsium Bagi Kesehatan Tulang

Cara terbaik untuk menjaga tulang tetap kuat adalah dengan mengikuti pola hidup sehat. Ini adalah nasihat yang baik untuk semua orang, tentu saja, tapi terutama berlaku bagi mereka yang menderita osteoporosis.

Pola Hidup Sehat - Sumber Dan Fungsi Kalsium Bagi Kesehatan Tulang

Sebagai permulaan, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko Anda:

-Berhenti merokok.
-Hindari atau batasi alkohol.
-Mendapatkan cukup kalsium dan vitamin D melalui diet atau dengan suplemen.
-Lakukan latihan beban, seperti berjalan atau naik tangga, untuk membantu menjaga tulang kuat.
-Jika Anda mengambil dosis tinggi hormon tiroid atau obat cortisone seperti, bekerja sama dengan dokter untuk mendapatkan dosis yang paling tepat untuk mengobati kondisi Anda.

Diet dan Latihan

Kalsium

Diet membuat perbedaan dalam mencegah osteoporosis. Kalsium, unsur utama yang diperlukan untuk menjaga tulang kuat dan sehat, terutama ditemukan dalam produk susu.

Rata-rata, orang mendapatkan 500 mg sampai 600 mg kalsium dalam diet mereka, terutama dari produk susu. Sayangnya, itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kita.

Untuk mendapatkan kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga tulang Anda sehat, Anda harus makan 3-4 porsi makanan susu setiap hari. Sumber besar kalsium termasuk susu, yogurt, dan keju. Sumber lain kalsium termasuk beberapa sayuran hijau seperti brokoli dan kale.

Jika Anda tidak bisa mendapatkan cukup kalsium dari makanan saja, Anda mungkin perlu untuk mengambil suplemen kalsium. Demikian juga, jika Anda laktosa intoleran makanan susu atau batas dalam diet Anda karena alasan lain, Anda dapat melengkapi diet Anda dengan tablet kalsium.

Vitamin D

Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dan memiliki manfaat kesehatan lainnya juga. Susu yang diperkaya, kuning telur, hati, ikan laut, dan minyak ikan adalah salah satu dari sedikit makanan yang mengandung vitamin D.

Sinar matahari pada kulit Anda mengaktifkan produksi vitamin D dalam tubuh Anda, tetapi banyak orang tidak mendapatkan cukup sinar matahari untuk membuat vitamin D. Sementara kebanyakan orang membutuhkan setidaknya 1.000 IU vitamin D setiap hari, banyak pria dan wanita memerlukan dosis yang lebih tinggi. Anda mungkin ingin dokter melakukan tes darah untuk melihat apakah Anda mendapatkan cukup vitamin D dan memberitahu Anda tentang cara untuk meningkatkan asupan Anda jika perlu.

Latihan

Latihan adalah kunci penting lainnya untuk menjaga tulang Anda sehat. Latihan meningkatkan kekuatan dan keseimbangan, yang dapat mengurangi risiko jatuh. Sebelum memulai kegiatan fisik baru, bagaimanapun, cek dengan dokter Anda. Seorang wanita 55 tahun yang sehat mungkin tidak akan mengalami kesulitan memulai rejimen beban, tapi wanita 90 tahun mungkin mendapatkan fraktur melakukan jenis latihan yang sama karena tulangnya tidak kuat.

Cobalah berjalan lebih dan naik tangga, atau jogging dan bermain olahraga raket. Berat-bantalan dan latihan kekuatan-pelatihan dapat membantu Anda tetap fit dan dapat menurunkan risiko patah tulang. Tulang tetap kuat jika mereka digunakan dalam kegiatan menahan beban sehari-hari seperti berjalan atau mengangkat beban. Berjalan setidaknya 30 menit sehari, 5 hari seminggu, dapat mengurangi keropos tulang.

Tulang Keropos adalah bagian yang alami dari penuaan, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk tetap kuat selama beberapa tahap kehidupan Anda.  Pola hidup sehat adalah cara yang tepat untuk memulai

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.