Jumat, 08 Januari 2016

Kebutuhan Nutrisi Ibu Menyusui

Kebutuhan Nutrisi Ibu MenyusuiKadang-kadang kebutuhan nutrisi untuk ibu menyusui dapat membuat anda bingung. Berapa banyak yang harus anda makan? apa yang harus anda hindari? Bagaimana cara diet anda mempengaruhi bayi anda?

Jika ibu sedang menyusui, ibu memberikan nutrisi kepada bayi ibu yang akan mendorong pertumbuhan dan kesehatannya. Anda mungkin mempunyai pertanyaan tentang apa makanan dan minuman yang terbaik untuk Anda dan bagaimana diet Anda dapat mempengaruhi nutrisi ASI untuk bayi anda.

  • Memahami dasar-dasar nutrisi ibu menyusui.

Apakah perlu kalori ekstra pada saat ibu menyusui?

Ya, Anda mungkin perlu makan lebih banyak tambahan 400 sampai 500 kalori per hari - untuk menjaga energi Anda.

Untuk mendapatkan kalori, pilih yang kaya nutrisi, seperti sepotong roti gandum dengan satu sendok makan (sekitar 16 gram) selai kacang dan pisang atau apel.


Makanan apa yang harus di makan saat ibu menyusui?
Tidak perlu untuk melakukan diet khusus sementara menyusui bayi Anda. Sebaliknya, fokus pada membuat pilihan yang sehat untuk membantu bahan bakar produksi ASI Anda.

Pilihlah berbagai biji-bijian serta buah-buahan dan sayuran. Cuci buah dan sayuran untuk mengurangi paparan residu pestisida.

Mengonsumsi berbagai makanan yang berbeda saat menyusui akan mengubah rasa ASI Anda. Ini akan mengekspos bayi Anda dengan selera yang berbeda.

Untuk memastikan Anda dan bayi Anda mendapatkan semua vitamin yang Anda butuhkan, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin menyarankan terus mengkonsumsi vitamin prenatal setiap hari.


Berapa banyak cairan yang di butuhkan saat ibu menyusui?

Sangat penting bagi ibu menyusui untuk tetap terhidrasi. Pastikan untuk sering minum, sebaiknya sebelum Anda merasa haus. Setidaknya minum delapan gelas air setiap hari.

Berhati-hatilah dengan jus dan minuman manis, namun. Terlalu banyak gula dapat menyebabkan menambah berat badan.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.