Wednesday, January 6, 2016

Penyebab Alergi Penggunaan Antibiotik Dan Cara Mengobati Alergi Antibiotik

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Penyebab Alergi Penggunaan Antibiotik Dan Cara Mengobati Alergi AntibiotikAntibiotik digunakan untuk mencegah, mengobati, dan mengelola infeksi yang disebabkan oleh berbagai bakteri. Mengkonsumsi antibiotik untuk mengobati hampir semua masalah kesehatan sudah menjadi cara normal penanganan infeksi dan penyakit. Kata antibiotik berasal dari dua kata Yunani, anti dan bios yang berarti melawan dan kehidupan masing-masing.
 

Alergi antibiotik
Obat antibiotik berasal dari seluruhnya atau sebagian dari strain bakteri atau jamur. Ketika bakteri menyerang tubuh, menyebabkan gangguan fungsinya, dan sistem kekebalan tubuh melemah untuk melawannya, antibiotik yang kuat yang diresepkan untuk membantu sistem kekebalan tubuh. Ini mungkin membunuh bakteri atau menghambat pertumbuhan mereka. Sebuah catatan yang perlu diingat adalah bahwa antibiotik hanya dapat mengurangi infeksi yang disebabkan oleh bakteri, dan bukan oleh virus yang menyebabkan pilek dan flu. Ketika digunakan secara tepat, antibiotik dapat menyelamatkan nyawa, tetapi dapat menyebabkan komplikasi jika digunakan sembarangan. Namun, ada saat-saat ketika tubuh menghasilkan reaksi yang tidak diinginkan terhadap antibiotik, bahkan ketika digunakan dengan hati-hati.


gejala alergi antibiotik

Reaksi alergi terhadap antibiotik sangat tergantung pada jenis dan jumlah antibiotik dipakai. Dalam kebanyakan kasus, gejala alergi antibiotik terjadi setelah 24 jam. Berapa lama reaksi alergi yang terakhir adalah seringkali pertanyaan pertama yang terlintas dalam pikiran ketika seseorang mulai mengalami alergi. Ini biasanya berlangsung selama beberapa jam setelah mengambil pengobatan. Gejala berikut yang diamati dalam kasus alergi antibiotik.

Ruam yang menyakitkan baik dalam bentuk sederhana atau gatal-gatal
Kemerahan, pembengkakan dan gatal-gatal
Letusan cairan ringan
Kesulitan bernapas
Batuk
Kesulitan dalam menelan makanan
Mual dan muntah
Syok anafilaksis merupakan reaksi alergi yang sangat serius yang memerlukan perhatian dokter segera. Ini bisa membuktikan menjadi fatal, jika ada yang tidak stabil dan diberikan perawatan medis yang sesuai.


Reaksi alergi terhadap antibiotik pada anak-anak juga mirip dengan yang disebutkan di atas. Mereka dapat mengalami serangan diare dan juga ketidaknyamanan di perut. Amoksisilin dan ampisilin dua antibiotik umum diresepkan untuk anak-anak yang dapat menyebabkan reaksi alergi. Orang tua tidak boleh memberikan anak-anak dan bayi antibiotik tanpa resep, dan harus menginformasikan kepada dokter dalam kasus reaksi alergi yang dialami.

Risiko alergi antibiotik

Beberapa orang memiliki kemungkinan lebih tinggi terkena alergi antibiotik. Ini termasuk orang-orang dalam kelompok usia 20-49 tahun, dan orang-orang yang rentan terhadap alergi umum atau memiliki beberapa alergi antibiotik lainnya. Orang yang memiliki penyakit kronis atau memiliki anggota keluarga yang menderita alergi antibiotik juga rentan terhadap reaksi alergi tersebut.


Diagnosa alergi antibiotik

Diagnosis alergi antibiotik dilakukan dengan melakukan tes tertentu pada individu yang sensitif. Dokter bertanya tentang riwayat kesehatan seseorang dan reaksi alergi sebelumnya. Setelah melakukan pemeriksaan fisik, ia mengatur salah satu dari tes berikut.

Kulit Uji Patch: Sebuah patch antibiotik ditempatkan pada kulit dan dibiarkan selama 2 hari. Kemudian, ia diperiksa untuk munculnya reaksi alergi.
Kulit Prick Test: kulit lengan bawah dengan lembut ditusuk dengan jarum, dan sejumlah antibiotik ditempatkan di atasnya. Obat ini dihapus setelah beberapa waktu dan reaksi diamati dan dicatat.
Antibiotik Tantangan Test: Meningkatkan dosis antibiotik diberikan kepada pasien untuk memeriksa munculnya tanda-tanda alergi.
Intradermal Test: Antibiotik dalam bentuk cair disuntikkan secara intradermal (di bawah permukaan kulit) untuk mencari alergi antibiotik.


Cara mengobati alergi antibiotik

Langkah terpenting terhadap pengobatan alergi antibiotik untuk menghentikan antibiotik dan segera mencari perawatan medis. Durasi pengobatan Anda dan tentu saja akan tergantung pada tingkat keparahan gejala alergi.
Ruam sederhana diperlakukan dengan antihistamin dan / atau kortikosteroid yang dikombinasikan dengan menenangkan emolien untuk mengontrol gatal dan mengurangi peradangan dan kemerahan.
Untuk mengontrol batuk, mengi dan sesak napas dokter meresepkan inhaler.
Syok anafilaktik umumnya diobati dengan injeksi epinefrin.

Orang tua harus memperhatikan gejala dan harus mencari tahu apakah anak mereka alergi terhadap antibiotik. Reaksi alergi terhadap antibiotik tidak boleh diabaikan. Konsultasikan dengan dokter jika Anda melihat reaksi alergi. Jika anda mengikuti kursus pengobatan tertentu, sangat penting bagi kesehatan Anda.
 




 




 
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.