Selasa, 26 Juli 2016

teknik membangun kantor


Menghemat ruang

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah selalu menghemat ruang, mencari jalan paling efektif, namun tentunya tetap mempertimbangkan estetika. Dengan demikian, kantor mungil Anda tidak hanya efektif, namun juga masih menyenangkan sebagai tempat bekerja.

Ruang terbuang

Sudut adalah area yang paling sering terbuang tanpa dimanfaatkan. Untuk itu, ada baiknya Anda mendorong meja Anda ke sudut. Pastikan tidak ada ruang terbuang.

Tembok penyimpanan

Karena Anda hanya memiliki sedikit ruang, sebaiknya Anda juga memanfaatkan semua ruang yang Anda miliki, bahkan tembok sekalipun. Anda dapat memanfaatkan rak buku sebagai pemisah antara ruang kantor dan ruang lainnya. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan rak sampai memenuhi tembok Anda. Namun, harus dipastikan, bahwa Anda juga mempertimbangkan estetika sehingga bekerja di ruangan tersebut tetap terasa menyenangkan.

Jaga kebersihan

Selain menjaga agar debu tidak sempat menumpuk di ruang kerja, Anda pun sebaiknya tidak sering menumpuk kertas. Ada baiknya Anda memiliki alat penghancur kertas untuk menghindari hal ini. Jika tidak ingin menghancurkan kertas-kertas itu, simpan saja dengan baik, gunakan kembali, dan jangan biarkan tersebar ke mana-mana.

Kursi ukuran kecil

Mungkin, Anda merasa nyaman menggunakan kursi berukuran besar. Namun, harus diingat, ruangan yang Anda miliki kecil. Kursi dengan ukuran tidak terlalu besar lebih tepat untuk Anda. Selain ukuran kecil, lebih baik Anda menggunakan kursi yang memiliki roda di bawahnya. Dengan begini, Anda dapat dengan mudah menggeser kursi atau mengambil barang-barang di sekeliling Anda ketika tengah bekerja.

Pencahayaan yang baik

Ruang bekerja memerlukan cahaya yang cukup. Sebaiknya, ruangan yang Anda jadikan "kantor" ini memiliki jendela sehingga cukup mendapatkan cahaya di siang hari.

Pastikan juga, bahwa penerangan buatan yang Anda miliki cukup menerangi saat membaca, menulis, dan bekerja.

Batas area

Jika Anda sudah menentukan sebuah ruangan sebagai ruang kerja Anda, jangan mencampurnya dengan fungsi ruangan lain. Ini baik untuk ritme kerja Anda. Untuk itu, harus ditegaskan kembali, bahwa kantor adalah kantor. Walaupun berada di rumah Anda sendiri, hormati batas antara area bekerja dan area rumah.

Persiapkan sistem kabel

Di "kantor" kecil Anda ini, tentu Anda membutuhkan begitu banyak perlengkapan elektronik. Untuk itu, ada baiknya Anda mempersiapkan alur kabel-kabel dan tempat "persembunyian" kabel. Dengan begini, ruang kerja tidak akan terasa rumit. Lagipula, kabel yang saling terkait tidak beraturan berbahaya bagi Anda.


Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.