Senin, 15 Agustus 2016

ILMU MELIHAT GHOIB KEBANYAKAN HANYALAH IMAJINASI

Sering kita mendengar ada orang yang mengaku bisa melihat makhluk gaib dengan melalui penglihatan batin. Mata orang itu bisa terbuka atau terpejam atau tertutup tapi orang itu mengaku bisa melihat wujud makhluk gaib / roh orang mati, sebagai contoh anak kecil dalam film hollywood sixth sense.

Rekan-rekan pembaca, yang disebut manusia dengan “melihat” adalah penafsiran otak manusia atas sinyal-sinyal listrik yang dikirimkan oleh syaraf-syaraf dibelakang mata manusia. Sebelumnya lensa mata manusia menangkap cahaya yang berasal dari matahari atau sumber cahaya lainnya maupun pantulan cahaya dari suatu benda. Nah Cahaya yang masuk kedalam lensa mata ini diubah oleh enzim dan sejenisnya menjadi sinyal-sinyal listrik yang dibawa oleh syaraf menuju otak.

Ketika saya dan rekan-rekan pembaca memejamkan mata, maka dalam otak kita dapat muncul berjuta-juta gambar dari macam-macam wajah manusia, istana yang megah, gubuk reot, dinosaurus, siluman babi ngepet atau bahkan artis-artis yang ganteng dan cantik. Jadi ketika kita memejamkan mata berarti tidak terjadi proses penglihatan. Yang ada hanyalah proses manusia berimajinasi / berkhayal. Ya seperti anda bermimpi ketika tidur. Sekali lagi saya tegaskan yang disebut penglihatan batin pada dasarnya hanyalah hasil kita berimajinasi / berkhayal.

Selain itu, jujur saja saya tidak melihat ada hubungan sedikitpun antara melukis dengan mata tertutup dengan gambar seram yang berhasil dibuat di kanvas seperti dalam acara Pemburu Hantu. Itu mah hanya kemampuan seseorang untuk melukis dengan mata tertutup. Dengan mata terpejam seorang pelukis yang sudah terlatih bisa dengan mudah menggambar wajah abstrak sosok seram setan tengkorak hingga gambar jelas dari wajah lucu Sponge Bob.

Pengujian ilmiah :

Untuk membuktikan bahwa ilmu penglihatan ghoib itu kebanyakan Cuma hoax dan hanya angan-angan/khayalan para praktisinya dan hasil trawangan akan berbeda tiap orang, caranya kumpulkan 2 orang atau lebih yang ahli   ilmu trawangan untuk disuruh untuk melihat pohon angker yang dipercaya masyarakat ada penunggunya. Suruhkan tiap orang untuk melihat bentuk dan wujud makhluk ghoib apa yang ada disana dengan cara mencatat hasil penglihatan bathinnya secara terpisah dan rahasia, tanpa diketahui  oleh masing-masing praktisi ilmu trawangan maka akan bisa dilihat hasilnya bahwa mereka akan berbeda-beda penglihatan, mungkin ada yang melihat kuntilanak berupa seorang gadis berambut panjang dengan berbaju putih, ada yang melihat genderuwo ( mahkluk berbulu,)  ada yang melihat tuyul, jika ga percaya boleh dibuktikan hehehe

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.