Jumat, 05 Agustus 2016

Rahasia Kekuatan Surat Ya Sin

Tafsir Al-Qur’an: Rahasia Kekuatan Surat Ya Sin
Surat Ya Sin yang oleh Rasulullah SAW disebut sebagai jantung Al-Qur’an merupakan surat Al-Qur’an yang paling sering dibaca oleh umat Islam. Ada tradisi umat Islam membaca Surat Ya Sin pada malam dan hari Jumat. Surat ini juga selalu dibaca untuk orang yang sedang sekarat atau akan meninggal dan orang yang sudah meninggal dunia (tahlil). Sudah banyak bukti bahwa ada orang yang susah meninggal sewaktu sekarat atau akan meninggal, sehingga tersiksa, karena berada dalam kondisi antara meninggal dan belum, tetapi kemudian meninggal dengan mudah setelah dibacakan Surat Ya Sin.

Surat ini juga sering dibaca untuk keperluan tertentu, seperti untuk penyembuhan dan penyakit, untuk menemukan barang yang hilang dicuri orang, untuk memperlancar urusan-urusan pekerjaan, bisnis, studi, dan masalah apapun yang sedang dihadapi. Semua itu membuktikan kekuatan Surat Ya Sin.

Tetapi ada baiknya juga kita mengerti isi surat ini agar kita mendapat petunjuk darinya. Untuk keperluan inilah tafsir Surat Ya Sin ini ditulis. Sudah banyak tafsir Surat Ya Sin ditulis, tetapi tafsir Surat Ya Sin ini memiliki kelebihan dibanding dengan yang lain, yaitu bahasanya sederhana dan lancar, sehingga mudah dipahami oleh siapapun yang membacanya. Kemudian penulis buku ini sudah mempraktekkan membaca Surat Ya Sin setiap malam Jumat selama bertahun-tahun, sehingga sudah merasakan kekuatannya.
This entry was posted in Tasawuf and tagged al-Qur'an, jantung, jum'at, Yasin. Bookmark the permalink.

by :srntanu jati

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.