Saturday, April 1, 2017

Faktor Penyebab Menopause Dini

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Faktor Penyebab Menopause Dini - Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan seorang wanita mengalami menopause yang terlalu cepat atau menopause dini. Berikut ini adalah beberapa pemicu menopause dini pada wanita.

Faktor Penyebab Menopause Dini

Faktor Penyebab Menopause Dini

Ada beberapa hal yang mengakibatkan seorang wanita mengalami menopause dini. Adapun beberapa pemicu penyakit menopause tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pergeseran pola makan

Tidak sedikit wanita yang mulai meninggalkan makan tempe dan tahu dan lebih memilih makanan yang cepat saji, sedangkan kita semua tahu bahwa berbagai jenis makanan cepat saji tersebut tidak memiliki kandungan gizi yang seimbang. Padahal tempe dan tahu adalah makanan yang mengandung fitoestrogen, yaitu estrogen nabati yang cukup tinggi.

2. Jarang melakukan aktivitas fisik atau olahraga

Padatnya jadwal kerja dan kesibukan yang dialami, kegiatan olahraga mulai dilupakan oleh sebagian besar orang. Olahraga sangat penting untuk menyegarkan tubuh, melancarkan peredarah, membantu memproduksi hormon dan menguatkan tulang. Dengan melakukan olahraga secara rutin, diharapkan hormon estrogen dapat tetap lancar diproduksi dan berfugsi secara normal.

3. Rokok

Studi terbaru dilakukan oleh peneliti imperial College di London menemukan bahwa bukan pil yang menjadi faktor menopause dini, akan tetapi penemuan tersebut berkaitan erat antara rokok dan terjadinya menopause dini pada wanita.

Hal ini juga mendukung hasil penelitian sebelumnya yang menunjukan bahwa hidrokarbon dalam setiap asap rokok bisa memicu terjadinya kematian sel telur, sehingga sel telur yang dimiliki oaleh seseorang  menjadi lebih cepat mati, dan hal inilah yang menyebabkan seorang mengalami menopause dini.

"Meskipun ada juga pengaruh genetik, tapi jika seorang ibu yang mengalami menopause dini belum tentu anaknya juga mengalami hal yang sama. Karena POF bisa menjadi akibat respon auto imun dari tubuh", ujar Dr. Luciano Nardo, seorang ginekolog dari St Mary's Hospital di Manchester, seperti yang dikutip Dailymail.

4. Diet Ketat

Selain rokok, pergeseran pola makan, dan jarangnya berolahraga, menopause dini juga disebabkan oleh diet ketat dan standar perawatan kesehatan yang buruk juga bisa membuat seorang wanita cepat mengalami menopasue. " Ada hubungan genetis dalam kasus ini", jelas ginekolog Dr. Luciano Nardo dari rumah sakit St. Mary, Manchester.

Meskipun begitu, menurut Nardo, Meskipun seorang ibu mengalami menopause dini, belum tentu juga hal serupa terjadi pada putrinya. Hanya saja ada hal-hal yang memicu kondisi itu seperti diet ketat dan stress.

Rekomendasi :

Cara mengatasi menopause dapat kita lakukan dengan menggunakan bahan herbal alami dan tentunya sangat efektif memberikan kesembuhan secara tuntas serta dapat memperlambat menopause ( mencegah menopause dini). Simak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional Untuk Memperlambat Menopause

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi mengenai Faktor Penyebab Menopause Dini yang kami berikan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita untuk senantiasa menjaga pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat untuk menghindari menopasue dini. Salam sehat..
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.