Sunday, April 2, 2017

10 Bahan Alami Pencegah Kanker Payudara

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
10 Bahan Alami Pencegah Kanker Payudara - Berikut ini adalah beberapa jenis makanan penghancur kanker payudara. Bahan alami untuk penyakit kanker payudara ini dapat kita peroleh di lingkungan sekitar kita dan cara penggunaanyapun sangat sederhana dan terjangkau oleh semua kalangan.

10 Bahan Alami Pencegah Kanker Payudara
Untuk mencegah dan menghindari resiko penyakit kanker payudara, disarankan untuk menjalani pola hidup yang sehat dengan cara mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang bergizi dan bermanfaat sebagai pencegah timbulnya penyakit kanker payudara. Menurut para ahli kesehatan, ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mencegah salah satu jenis penyakit paling mematikan ini. Adapun makanan alami pencegah kanker payudara adalah sebagai berikut:

10 Bahan Alami Pencegah Kanker Payudara


1. Jamur

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Nutrition dan Cancer pada tahun 2010 menyatakan kebiasaan mengkonsumsi jamur akan mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara bagi kaum perempuan yang pra-menopause. Cremini, tiram dan jamur shiitake mengandung antioksidan seperti L-ergothioneine, yang sangat efektif memberikan perlindungan dari serangan penyakit kanker.

2. Brokoli kecambah (broccoli sprouts)

Brokoli kecambah mmeiliki kandungan sulforaphane yang tinggi dan merupakan bentuk antioksidan. Para ilmuwan dari University of Michigan menemukan bahwa senyawa ini dapat menargetkan dan menghancurkan sel-sel tumor dan kanker.

3. Buah Delima

Biji renyah buah delima dari buah delima yang disebut dengan arlis ini mengandung senyawa yang disebut dengan asam ellagic, yaitu suatu antioksidan yang kuat dan memiliki fungsi sebagai penghambat enzim yang berperan dalam perkembangan kanker payudara, menurut para ailmuwan asal US dari City of Hope Beckman Researh Institute. Dengan kandungan antiokdisan yang tinggi, buah delima dapat menjag kesehatan jantung.

4. Kenari

Mengkonsumsi kenari 60 gram setiap hari bisa menghentikan perkembangan sel-sel tumor/ kanker payudara. Peneliti dari WEst Virginia Marshall University School of Medicine menduga bahwa kandungan omega-3, antioksidan dan pitosterol pada kenari adalah sebagai kandungan yang berperan aktif sebagai penghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

5. Blueberry

Penelitian menunjukan bahwa pterostilbene, suatu phytonutrisi dalam blueberrry dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara dengan menyebabkan sel kanker menghancurkan diri sendiri (suatu proses yang disebut dengan istilah apoptosis).

6. Bayam

Wanita premenopause yang mendapatkan asupan makanan folat tinggi ( diketahui, sumber makanan yang mengandung folat tinggi adalah bayam), memiliki resiko yang lebih rendah untuk terkena penyakit kanker payudara diabandingkan dengan mereka yang kurang asupan folat, dan hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi American Journal of Epidemiology pada tahun 2011.

7. Telur

Kolin adalah nutrisi penting yang dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker payudara, dan makanan dengan kandungan kolin yang melimpah adalah telur. Menurut sebuah studi AS yang melibatkan lebih dari 3.000 responden, nutrisi penting yang dapat menurunkan resiko penyakit kanker payudara tersebut ditemukan dalam kuning telur. US Institute of Medicine merekomendasikan, para wanita harus memenuhi sekitar 425 miligram kolin perhari. Selain telur, sumber kolin yang baik itu terdapat pada ikan, unggas, daging sapi, brokoli, dan gandum.

8. Ikan salmon

Ikan salmon telah diketahui memiliki banyak kandungan zat gizi penting yang dibutuhkan oleh tubuh dan bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit kronis, dan yang kali ini kita bahas adalah kemampuannya yang dapat mencegah penyakit kanker payudara. Ikan salmon memiliki kandungan vitamin D dalam jumlah yang signifikan. Para peneliti di Toronto Mount Sinai Hospital mengatakan bahwa peningkatan vitamin D yang berasal dari sinar matahari dikaitkan dengan penurunan resiko kanker ayudara sebesar 24 %.

Vitamin D dapat mencegah sel-sel kanker. Dan mengkonsumsi ikan salmon yang kaya akan kandungan asam docosahexaenoic (DHA), omega-3 dapat membunuh serta mencegah pertumbuhan sel kanker payudara dan membantu menghentikan penyebaran penyakit kanker ke bagian tubuh yang lain.

9. Roti gandum hitam

Para ilmuwan di Finlandia menetapkan bahwa mengkonsumsi roti gandum dapat membantu memangkas resiko penyakit kanker payudara. Perpaduan antara serat, lignan, vitamin, mineral dan asam filat phytonutrisi membuat roti gandum ini baik dikonsumsi oleh mereka yang memiliki keluhan penyakit kanker payudara.

10. Kulit buah manggis dan daun sirsak

Kulti buah manggis dan ekstrak daun sirsak memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa untuk dijadikan sebagai penyembuh penyakit kanker payudara. Kedua bahan alami berkhasiat tinggi tersebut jika dikombinasikan akan menghasilkan formula penghancur kanker yang paling efektif. Xanthone (senyawa kimia yang dikenal sebagai antioksdan super) dalam kulit buah manggis dan accetogennins yang terkandung dalam daun sirsak memiliki keampuhan 10.000 kali lipat lebih ampuh secara selektif dalam membunuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan metode kemoterapi yang biasa digunakan sebagai penyembuh penyakit kanker. Simak sajian lengkap mengenai kulit buah manggis dan daun sirsak sebagai tanaman alami pencegah kanker payudara di => Obat Tradisional Penyakit Kanker Payudara.

Itulah 10 jenis bahan alami pencegah kanker payudara. Semoga sajian informasi yang kami berikan memberikan manfaat terutama dalam proses penyembuhan yang sedang dijalani. Selamat mencoba..
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.