Sabtu, 29 April 2017

Fakta Tentang Penyakit Leukimia

Fakta Tentang Penyakit Leukimia - Fakta Tentang Penyakit Kanker Darah, adalah topik pembahasan kita kali ini. Semakin meningkatnya penderita penyakit leukimia dari tahun ke tahun, membuat kita sedikit lebih penasaran untuk lebih mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit kanker mematikan ini. 

Penyakit Leukimia atau Kanker Darah

Fakta Tentang Penyakit Leukimia

Penyakit Leukimia atau yang kita kenal dengan nama penyakit kanker darah merupakan suatu penyakit yang termasuk ke dalam klasifikasi penyakit kanker yang dalam istilah medis adalah  Neoplasma pada darah atau sumsum tulang yang ditandai dnegan perbanyakan sel secara tidak normal atau transformasi maligna dari sel-sel pembentuk darah di sumsum tulang dan jaringan limfoid, dan umumnya terjadi pada leukosit atau sel darah putih. Sel-sel sumsum tulang belakang yang terdapat dalam tulang tersebut akhinya tergeser dan digantikan oleh sel yang tidak normal tersebut dan dapat ditemukan dalam darah perifer atau darah tepi. Sel leukimia mempengaruhi hematopoiesis atau proses pembentukan sel darah normal dan immunitas tubuh penderita.

Jenis Penyakit Leukimia
  • Lymphocytic Leukemia Kronis (CLL) : penyakit leukimia jenis ini adalah salah satu jenis penyakit leukimia yang sering terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 55 tahun dan hampir tidak terjadi pada anak-anak.
  • Chronic Myeloid Leukemia (CML) : penyakit leukimia jenis ini sering menyerang terutama orang dewasa
  • Akut Lymphocytic Leukemia(ALL) : penyakit leukimia jenis ini sering menyerang anak-anak dan terkadang ornag dewasa juga terserang.
  • Leukemia Myleoid Akut(AML) : penyakit leukimia yang ini dapat mengenai orang dewasa ataupun anak-anak.
  • Leukemia your Berbulu (HCL) : Ini adalah tipe penyakit leukimia ynag sangat langka, menyerang secara perlahan dalam darah dan sangat berbahaya.

Penyakit Leukimia yang menyerang ditandai dengan adanya akumulasi sel-sel dalam darah. Penyakit kanker yang satu ini dalam perkembangannya sangat cepat dan jika tidak mendapat pengobatan yang tepa, maka akan membahayakan keselamatan penderitanya dan tidak jarang pula para ahli medis memvonis penderita penyakit leukimia yang akan sulit untuk bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama.

Penyebab Penyakit Leukimia
  • Penyebab penyakit leukimia belum diketahui secara pasti, akan tetapi, dugaan dan kebanyakan kasus yang terjadi menunjukkan bahwa yang menjadi pemicu atau hal-hal yang berperang dalam pembentukkan penyakit leukimia adalah radiasi atau paparan jangka panjang.
  • Faktor keturunan atau genetik
  • Kelainan darah dalam tubuh

Gejala Penyakit Leukimia
  • Mudah berdarah atau memar karena kekurangan trimbosit
  • Mudah merasa lelah dan wajah tampak pucat karena anemia
  • Kambuhnya infeksi ringan karena proses penyembuhan mengalami kendala, karena sel darah putih tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Mimisan atau mengalami pendarahan, penurunan berat badan secara drastis.

Pengobatan Untuk Penyakit Leukimia

Berikut ini adalah beberapa metode yang sering direkomendasikan oleh para ahli medis dalam menangani dan menyembuhkan penderita penyakit leukimia. Apa saja jenis pengobatan untuk menyembuhkan penyakit kanker darah tersebut, mari kita simak berikut ini.
  1. Pengobatan yang menjadi rekomendasi setiap para ahli medis adalah kemoterapi
  2. Konsumsi obat-obatan anti kanker
  3. Selain kemoterapi dan konsumsi obat-obatan anti kanker, ada pula perawatan lain seperti antibiotik dan transfusi darah
  4. Transplantasi sumsum tulang dan transplantasi sel induk adalah salah satu metode pengobatan yang dilakukan untuk menyembuhkan beberapa tipe penyakit leukimia.
  5. Pengobatan biologis, ini berarti pengobatan ini memperlakukan sistem kekebalan tubuh, diharapkan untuk mempercepat membasmi dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh penderitanya.
  6. Terapi radiasi, yang digunakan untuk sembuhkan penyakit leukimia adalah sinar-X atau sinar energi tinggi lainnya yang dapat membantu membunuh dan menghambat sel-sel kanker tersebut.
  7. Target pengobatan, dengan menggunakan obat-obatan tertentu, dengan cara menargetkan sel-sel kanker yang rentan dan menghentikan pertumbuhan dan multiplikasinya. Dan pengobatan yang paling kami rekomendasikan kepada anda adalah dengan menggunakan ramuan hebal dari bahan alami yang diproses secara tradisional, sehingga dapat terjangkau oleh setiap kalangan, tanpa harus operasi, ataupun menajalani kemoterapi. Anda penasaran ingin mengetahui bagaimana cara mengobati leukimia secara alami? Silakan simak lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Leukimia.

Demikianlah sajian informasi tentang penyakit leukimia. Jagalah kesehatan, dan tetaplah waspada akan bahaya penyakit leukimia. Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah mneyimak Fakta Tentang Penyakit Leukimia. Semoga bermanfaat..