Tuesday, April 4, 2017

Tips Ampuh Mengatasi Stress

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Tips Ampuh Mengatasi Stress - Stress sangatlah mengganggu, pada beberapa orang yang harus melakukan pengobatan dan mengatasi penyakit stress yang dikeluhkan dengan dibantu oleh para ahli atau psikolog. Penyakit stress sebenarnya dapat kita atasi sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain, dan beberapa cara ini adalah beberapa tips mudah untuk mengusir stress.

Tips ampuh Mangatasi Stress

Tips Ampuh Mengatasi Stress
1. Meditasi

Banyak studi yang mengatakan bahwa meditasi adalah tips ampuh untuk mengatasi stress. Pengaturan pernafasan mempenggaruhi pernafasan dan peredaran darah secara langsung, sehingga secara otomatis tubuh akan lebih rileks dan pikiran akan jauh lebih tenang.

Bahkan pada beberapa k asus, meditasi dapat membantu seseorang untuk mengendalikan nafsu makan, berhenti merokok, dan mengendalikan ketergantungan terhadap hal-hal yang merugikan seperti: minuman keras, merokok, obat-obatan terlarang, dll.

2. Berolahraga teratur

Mereka yang melakukan olahraga setidaknya 30-45 menit setiap hari jauh lebih rileks dan tidak mudah merasa stress daripada mereka yang enggan berolahraga. Olahraga secara teratur seperti jogging, dapat membantu memelihara kesehatan jantung, melancarkan peredaran darah serta membantu mengontrol lemak (terjadi proses pembakaran lemak berlebihan pada tubuh). Selain lebih rileks dan mengatasi stress, olahraga juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

3. Silaturahmi dan Berkumpul dengan orang-orang terdekat

Ketika anda merasa stress, mungkin anda akan merasa ingin menghabiskan beberapa saat waktu sendirian, dengan harapan stress dapat anda kontrol dan teratasi. Tepislah pemikiran seperti itu, berkumpullah dan bersilaturahmi bersama keluarga dan sahabat terdekat anda yang selalu anda untuk memberikan dukungan baik secara moral ataupun hal lainnya. Sharing dan berbagi pengalaman serta beban bersama orang-orang terdekat akan membuat beban dan stress yang anda lebih ringan. Selain itu, masukan-masukan dari mereka bisa jadi cukup untuk membantu masalah yang sedang anda alami. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang memiliki banyak teman dan selalu berbagi cerita dengan sahabat dan orang-orang terdekat itu tidak mudah stress.

4. Perhatikan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi

Ada beberapa jenis makanan yang tanpa kita sadari adalah sebagai ramuan yang ampuh untuk mengatasi stress, dan bahan-bahan alami tersebut terlah tesedia melimpah di alam, lingkungan sekitar kita. Adapun jenis tanaman herbal yang memiliki kemampuan luar biasa dalam meringankan stress berlebih tersebut adalah Tribulus Terrestris dan Maca. Sajian lenganya dapat anda simak di Obat Tradisional Penghilang Stress.

Itulah beberapa tips ampuh untuk mengatasi stress. Stress atau tidak, sebenarnya adalah pilihan kita. Sejauh mana kita mampu menatap permasalahan hidup dan kedisiplinan kita dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.