Rabu, 03 Mei 2017

Nutrisi Untuk Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Nutrisi Untuk Membuat Tidur Lebih Nyenyak - Ada beberapa jenis nutrisi yang sangat bermanfaat dan memiliki peranan penting untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak atau lebih pulas. Apakah anda seseorang yang memiliki gangguan dengan tidur (insomnia) ? Simak sajian informasi berikut ini.

Nutrisi Untuk Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Nutrisi Untuk Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Lycopene

Nutrisi pertama yang akan kita bahas adalah : Lycopene, Lycopene merupakan senyawa yang bisa ditemukan dalam buah pepaya, semangka, grapefruit, dan tomat. Konsumsi makanan tersebut demi membuat tidur semakin nyenyak. Beberapa jenis buah dan sayur yang mengandung lycopene tersebut dapat kita temukan di dapur rumah kita, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

Selenium

Nutrisi kedua yang mampu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih nyenyak adalah selenium yang bisa ditemukan dalam ikan halibut, tuna, cod, kalkun, kacang tanah, dan kerang-kerangan. Setelah mengetahui manfaat nutrisi ini, tidak ada salahnya jika kita menambahkan menu makanan tersebut dalam deretan menu kesehariana kita, agar kita bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Vitamin C

Fungsi vitamin C dalam tubuh memang telah kita ketahui bersama, selain untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit, ternyata vitami C juga mmeiliki fungsi yang luar biasa, yaitu untuk membuat tidur anda lebih pulas. Agar tidur semakin nyenyak dan tidak mengantuk di siang hari, coba konsumsi vitamin C pada buah nanas, strawberry, pepaya, jeruk, paprika, brokoli, dan kale.

Karbohidrat

Menurut penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition, menikmati karbohidrat yang mudah dicerna (seperti sereal, nasi, kentang, dan roti) empat jam sebelum tidur juga bisa membuat tubuh beristirahat dengan nyenyak. Meskipun baik untuk membuat tidur lebih nyenyak, disarankan jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi karbohidrat, karena itu juga akan berakiubat buruk terhadap kesehatan, terlebih pada penderita penyakit diabetes, simak lebih lanjut => Obat Tradisional Penyakit Diabetes Mellitus.

Pengobatan Tradisional Untuk Penyakit Insomnia

Cara Mengobati Susah Tidur dengan menggunakan metode pengobatan secara tradisional adalah sangat dianjurkan oleh semua pakar kesehatan. Karena bisanya tidak sedikit orang yang mengatasi penyakit susah tidur ini dengan cara mengkonsumsi obat tidur. Sebenarnya penggunaan obat tidur dalam jangka waktu yang lama justru akan merugikan kesehatan penderita insomnia itu sendiri. Kami memiliki solusi penyembuhan penyakit insomnia secara alami, anda bisa menyimaknya lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Insomnia

Itulah beberapa jenis nutrisi yang membuat tidur lebih nyenyak. Jangan pernah meremehkan gangguan susah tidur atau insomnia, karena jika tidak diatasi dengan tepat, kemungkinan terburuk yang dapat menimpa pda penderitanya adalah kematian. Jadi, hiduplah lebih sehat dan miliki kualitas tidur yang baik bebas dari gangguan insomnia.