sepatu orthopadi
orthoshoping.com
sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita
kelainan kaki pada balita
Ads orthoshop
Yen sira kasinungan ngelmu kang marakake akeh wong seneng, aja sira malah rumangsa pinter, jalaran menawa Gusti mundhut bali ngelmu kang marakake sira kaloka iku, sira uga banjur kaya wong sejene, malah bisa aji godhong jati aking.(Bila anda mendapat anugrah ilmu yang membuat banyak orang senang, janganlah kamu merasa pintar, sebab apabila Tuhan mengambil lagi ilmu yang menyebabkan anda terkenal itu, anda akan menjadi orang biasa lagi, malah lebih bermanfaat daun yang kering)
Tuesday, July 2, 2019
Strategi Pembelajaran KD Membaca Geguritan
sepatu orthopadi
orthoshoping.com
sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita
kelainan kaki pada balita
Ads orthoshop
1. KD : Membaca Geguritan
Keterampilan membaca ini diharapkan siswa mampu membaca puisi jawa dengan indah. Untuk membaca puisi jawa agar indah perlu beberapa teknik dalam menerapkannya.
Strategi yang dapat digunakan untuk KD ini berupa :
1) Pendekatan
a. Pendekatan pengelolaan kelas
Pendekatan ini digunakan karena guru harus bisa mengatur siswanya agar tetap kondusif dan mau belajar
2) Metode
a. Metode Ceramah
Metode ceramah ini digunakan saat guru menjelaskan materi tentang cara membaca geguritan dengan indah
b. Metode Demonstrasi
Dengan metode ini, guru menyajikan pelajaran dengan meragakan atau mempertunjukan kepada siswa suatu proses tentang cara membaca geguritan dengan indah
c. Metode Latihan
Metode latihan merupakan metode yang dilakukan agar siswa lebih menguasai materi tersebut
3) Teknik pembelajaran
a. Teknik penyajian inquiry
Teknik pembelajaran ini bertujuan agar siswa dapat memecahkan masalah yang berhungan dengan tugas itu sendiri dan dapat mencari sumber sendiri.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
| ||
· Kegiatan pendahuluan
a) Guru mengawali salam kepada murid-murid
b) Memeriksa kehadiran siswa
c) Guru mengajak mengingat pelajaran minggu lalu
| ||
a) Kegiatan inti
Meliputi mengamati, menanyakan, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, mengkomunikasikan.
Mengamati :
b) Guru memberi pengantar singkat tentang pelaksanaan pembelajaran yang akan dilakukan hari itu.
Menanya :
c) Guru bertanya kepada siswa siapa saja yang pernah membaca geguritan dan siapa yang ingin mencoba membaca geguritan
d) Siswa bertanya jawab cara membaca geguritan
Mengumpulkan informasi :
a) Guru memberikan materi tentang cara dan teknik membaca geguritan agar indah
b) Guru menampilkan contoh orang yang sedang membacakan geguritan dengan intonasi, gaya, lafal yang indah
Mengasosiasi :
a) Guru memberi kesempatan kepada siswa yang ingin maju latian membaca geguritan
Mengkomunikasikan :
a) Guru memberi tugas untuk mencari geguritan kemudian direkam dan dijadikan satu kelas lalu minggu berikutnya hasil itu diserahkan kepada guru untuk dinilai
| ||
· Kegiatan penutup
a. Guru menyimpulkan dan merefleksikan pembelajaran yang telah dilakukan hari itu
b. Guru berpesan agar senantiasa berlatih sendiri dirumah
c. Guru mengakhiri pembelajaran pada hari itu dengan mengucapkan salam
|
sepatu orthopadi
orthoshoping.com
sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita
kelainan kaki pada balita
Ads orthoshop
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.