Minggu, 23 Desember 2012

7 Kebiasaan Sehat di Usia 20-an

Anda termasuk di usia 20-an dan ingin mengurangi berat badan? Selain pemilihan menu yang sesuai, ada beberapa kewajiban yang harus Anda lakukan agar program diet berjalan lancar. Seperti yang dikutip dari Magforwomen, berikut di antaranya.

1. Buatlah pilihan makanan sehat. Daripada memilih kue manis, jika memungkinkan pilihlah salad sayur atau kue yang mengandung banyak buah dan lemak yang rendah. Pilihlah keju, yoghurt, dan susu yang rendah lemak. Ada baiknya untuk memilih rpti gandum dibanding roti putih lainnya. Lainnya, pilih sayuran segar dibanding mengonsumsi sayuran olahan dalam kemasan.

2. Jumlah makan seimbang. Aturan sehat yang berlaku untuk diet adalah sarapan berat, makan siang ringan atau sedang, dan makan malam ringan lebih awal. Selain itu, sebisa mingkin hindari makan malam 3 hingga 4 jam sebelum tidur.

3. Konsumsi banyak air. Tubuh yang aktif membutuhkan air untuk membantu sistem metabolisme. Cukupi konsumsi air minimal 8 gelas per hari. Selain membuat Anda terhindar dari keinginan untuk mengemil, air yang cukup juga akan membantu tubuh untuk melancarkan pencernaan dan proses ekskresi. Air juga akan menghindari tubuh untuk dehidrasi.

4. Dengan energi melimpah pada usia ini, Anda dapat memilih rutinitas latihan fisik. Pilihlah campuran latihan kardio termasuk, aerobik dan beban. Untuk hasil yang lebih baik, berkonsultasi dengan pelatih kebugaran profesional dan melihat apa yang terbaik untuk Anda.

5. Katakan tidak untuk stres. Jalinan pertemanan yang kacau bisa saja menjadikan Anda stres. Selain menjadi awal depresi, stres bisa membuat nafsu makan Anda cenderung bertambah dan pada akhirnya akan menambah berat badan.

6. Biasakan untuk tidur malam yang cukup dan di jam yang sama setiap harinya. Hal itu akan menjauhkan Anda dari insomnia.

7. Nikmati gaya hidup sehat. Dalam kasus Anda ingin memiliki berat badan yang sehat, maka pertama-tama Anda harus memiliki gaya hidup sehat. Ini mempromosikan diet yang lebih baik, kontrol yang lebih baik atas pilihan makanan Anda dan metabolisme yang lebih baik.

Sumber: metrotvnews.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.