Selasa, 18 Desember 2012

KEBIASAAN MENUNDA KERJA: Sembuhkan dengan Cara Ini

Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan bisa terjadi pada siapa saja, baik bagi mereka yang bekerja di kantor maupun mereka para pengusaha.

Berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan kebiasaan tersebut menurut Joseph Ferrari, penulis buku Still Procrastinating? The No Regrets Guide to Getting It Done, seperti dikutip laman Entrepreneur.

Perkecil fokus
Kadang, kebiasaan menunda terjadi pada orang yang hanya melihat suatu tugas secara garis besarnya. Ketika dirasa sulit, dia malah akan merasa tidak sanggup dan akhirnya menunda pekerjaan. Kali ini, cobalah untuk memisah-misahkan tugas ke dalam langkah-langkah kecil, sehingga Anda kemudian bisa menyelesaikannya secara bertahap.

Beri penghargaan
Saat telah menyelesaikan satu tugas, terutama yang tidak Anda sukai, berilah penghargaan untuk diri sendiri. Anda bisa mengambil istirahat selama sepuluh menit, membaca majalah kesukaan, atau menonton televisi, apa pun yang bisa mengalihkan perhatian dari pekerjaan sejenak.

Jangan kehilangan momentum
Sekali Anda sudah memulai bekerja, Anda harus bisa menjaga momentum tersebut agar bisa terus mengerjakannya hingga selesai. Mulailah dengan tugas yang Anda rasa cukup mudah, setidaknya sebagai pemanasan sebelum Anda mengerjakan hal yang lebih sulit.
 
Sumber: kabar24.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.