Minggu, 24 Februari 2013

BAGAIMANA MEMBEBASKAN DIRI DARI KESULITAN KEUANGAN?


BAGAIMANA MEMBEBASKAN DIRI DARI KESULITAN KEUANGAN?

Ivan Taniputera
24 Februari 2013

Seseorang datang pada saya mengisahkan pengalaman buruknya. Seorang kawan suaminya, sebut saja si A hendaknya meminjam uang, namun karena sang suami tidak memiliki uang, maka ia lantas mencarikan kenalan lain yang mempunyai uang. Saat perjanjian pemberian pinjaman, suaminya hadir sebagai penjamin dan penanggung bila si A tidak membayar hutangnya. Ternyata si A malah melarikan uang tersebut, sehingga sang suami harus menanggung hutang tersebut. Padahal penghasilan mereka juga pas-pasan. Mereka meminta saran apa yang harus dilakukan dan apakah mereka dapat melunasi hutangnya.

Guna menjawab pertanyaan ini saya akan menggunakan astrologi Barat dan Timur. Keduanya jika digunakan bersama menurut pengalaman saya akan memberikan pandangan yang lebih menyeluruh. Berikut ini saya hanya memaparkan analisa singkat terkait hal-hal penting saja. Pertama-tama saya akan membuat bagan kelahiran astrologi suaminya berdasarkan astrologi dengan menggunakan software online Astrodienst:



Jika diperhatikan pada bagan kelahiran astrologi suami, rumah kedua yang melambangkan keuangan ditempati oleh tanda Aries. Planet penguasa Aries adalah Mars. Dengan demikian, rumah kedua dikuasai oleh Mars. Jika kita perhatikan Mars mengalami pengaruh buruk berupa square dengan Neptunus. Ini menandakan bahwa suami berpeluang tertipu masalah keuangan. Orang yang memiliki aspek semacam ini hendaknya tidak berspekulasi terlalu berani dan juga tidak terlibat dalam perjudian. Selain itu Mars juga mendapatkan pengaruh buruk berupa square pula dengan Merkurius, yang berada di rumah kesebelas. Dalam astrologi, rumah kesebelas melambangkan teman. Oleh karenanya, kita boleh menafsirkan bahwa sang suami akan mendapatkan masalah keuangan akitab teman. Jika kita perhatikan lebih teliti. Mars berada di rumah ketujuh yang melambangkan pernikahan dan perjanjian dengan orang lain. Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa permasalahan yang dialaminya juga terkait perjanjian dengan orang lain. Namun karena rumah ketujuh juga melambangkan pernikahan, maka perlu juga mewaspadai hubungan pernikahannya agar tak mengalami hal-hal tidak diinginkan.
Berdasarkan analisa di atas, astrologi ternyata dapat memberikan peringatan dini. Jikalau yang bersangkutan sebelumnya telah mengenal astrologi, tentunya tidak akan mau menanda-tangani perjanjian menanggung hutang kawannya tersebut.

Berikut ini adalah peta transit yang akan dibuat berdasarkan bagan bergaya Tiongkok:


Uranus sedang transit di rumah kedua yang melambangkan ketidak-mantapan dalam keuangan. Ini menandakan bahwa suami berpotensi mengalami perubahan yang tiba-tiba dalam keuangan. Umpamanya harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar secara mendadak.

Kini kita beralih pada bagan kelahiran isteri.



Jika diperhatikan dengan seksama, pada bagan kelahiran astrologi isteri terdapat bebarapa Grand Trine. Ini menandakan bahwa isteri memiliki peruntungan yang baik. Dengan demikian isteri dapat membantu suaminya dalam membayar hutang tersebut. Disarankan agar isteri membuka usaha sampingan demi membantu suaminya. Diharapkan usaha tersebut biarpun awalnya kecil, namun akan bertambah maju.Meskipun demikian, yang patut diwaspadai adalah terjadinya aspek buruk berupa square antara Matahari dan Bulan. Ini juga menandakan sesuatu yang kurang baik dengan pernikahan. Campur tangan orang tua dan gangguan pihak ketiga dapat memperumit masalah ini.

SARAN PERTAMA: Isteri membuka usaha sampingan demi membantu keuangan suami.
SARAN KEDUA : Karena pada bagan kelahiran astrologi suami dan isteri terdapat indikasi yang kurang baik terkait pernikahan, maka kedua belah pihak harus saling bersabar dan mawas diri.

Kini kita akan beralih pada Ziweidoushu. Bagan kelahiran Ziweidoushu suami adalah sebagai berikut:



Jika kita saksikan pada sektor jiwa (命宮) tidak terdapat bintang utama. Ini menandakan bahwa ia merupakan orang yang mudah terpengaruh oleh orang lain. Ia mudah percaya orang lain dan mempercayai bujukan orang lain. Juga biasanya mudah dimanfaatkan oleh orang lain. Lebih jauh lagi, karena pada sektor jiwa tidak terdapat bintang utama, maka harus meminjam bintang yang terdapat pada sektor seberangnya, yakni Tiantong dan Jumen yang mengalami transformasi menjadi hualu. Bintang Tiantong ini kurang baik jika memasuki sektor jiwa pria, karena dapat menjadikan kurang kemauan untuk maju dan mudah puas. Bintang Tiantong sendiri adalah bintang yang melambangkan ketenangan atau kesantaian, sehingga kurang cocok bagi pria. Namun Jumen menjadi hualu boleh diartikan dapat memperoleh uang melalui perkataan. Dalam artian, perkataan suami mudah dipercaya orang. Jika dilihat pada sektor jiwa dekade 2004-2013, maka terdapat Wenchang yang semenjak awalnya sudah mengalami transformasi malapetaka menjadi huaji. Ini juga bisa juga diartikan kerugian karena perjanjian. Jadi sekali lagi, Ziweidoushu dapat menggambarkan peristiwa ini secara akurat. Jika sebelumnya telah mengenal metafisika Barat dan Timur tentunya mampu mengantisipasi hal ini.

Kini kita beralih pada diagram Ziweidoushu isteri:



Kita menyaksikan bahwa pada diagram Ziweidoushu isteri, sektor jiwa (命宮) ditempati oleh bintang Tianxiang. Orang yang pada sektor jiwanya terdapat bintang Tianxiang baik dalam mengatur keuangan. Juga cocok bekerja dalam bidang kebudayaan, pendidikan, atau bekerja di pemerintahan (misalnya menjadi pegawai negeri atau menjadi pemasok bagi pemerintah). Dalam sektor pasangan hidup juga perlu mewaspadai adanya permasalahan dalam pernikahan. Waspadai gangguan pihak ketiga.

Berdasarkan analisa Ziweidoushu di atas, kita dapat memberi saran sebagai berikut:

SARAN KETIGA: Karena isteri lebih baik dalam menangani keuangan, maka sebaiknya semenjak sekarang isteri yang lebih banyak mengatur keuangan, apalagi suami mudah mempercayai bujuk rayu orang lain.


Kini kita akan beralih pada Bazi. Bazi suami adalah sebagai berikut:


Suami memerlukan nampaknya kurang memiliki inisiatif dan harus berlatih meningkatkan kreatifitasnya. Pekerjaan yang baik adalah unsur logam, misalnya terkait permesinan, perkakas logam, atau keuangan. Elemen lain kedua, adalah tanah. Pekerjaan yang terkait tanah, misalnya adalah keramik, jual beli tanah, dan lain sebagainya.

Bazi isteri adalah:




Isteri ada potensi menderita penyakit semacam alergi. Perlu waspada juga dirampok atau mengalami tindak kejahatan.

SARAN KEEMPAT: Solusi Fengshui. Disarankan menempatkan pohon bambu rejeki di sudut timur rumah. Bisa menempatkan juga bak tandon pada sektor utara. [solusi lain yang sifatnya pribadi tidak ditampilkan di sini, terutama yang ada kaitannya dengan denah rumah].

Apakah hutangnya dapat terbayar? Kita akan menjawabnya dengan Yijing.

Hasilnya adalah sadgarit nomor 54 yang tidak mengalami perubahan:


Ini menandakan bahwa Anda sedang dibawa menuju ke suatu kondisi baru oleh kekuatan yang tak dapat dilawan atau dihindari. Oleh karenanya, Anda saat ini harus menerima nasib yang Anda alami. Kendati demikian, Anda perlu melakukan berbagai perombakan yang sudah ada terhadap kehidupan Anda, dan Anda harus siap menghadapi segenap perubahan besar tersebut. Anda harus siap menerima penghasilan yang lebih sedikit dan jangan berbuat melebihi kemampuan Anda atau menghalalkan segala cara. Mungkin akan timbul berbagai godaan. Meskipun demikian, Anda harus bertahan terhadap segenap godaan tersebut.

Berdasarkan uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa hutang bisa terbayar walaupun dengan susah payah dan penuh kesulitan. Yang terpenting adalah kesanggupan menahan godaan yang mengancam pernikahan.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.