Selasa, 16 April 2013

BOM DI BOSTON

BOM DI BOSTON

Ivan Taniputera
17 April 2013

Salah seorang teman meminta saya agar mengulas mengenai bom di Boston. Peristiwa mengerikan ini sungguh mengejutkan kita semua. Berikut ini adalah diagram perbintangannya.




Pertama-tama kita akan memperhatikan Pluto, yakni planet yang melambangkan pengeboman. Pluto berada di rumah kelima dan mengalami aspek sebagai berikut:

1.Pluto square Uranus dan Merkurius.
2.Pluto sextile Neptunus.
3.Pluto sextile Saturnus.
4.Pluto Quincunx Yupiter.

Rumah kelima melambangkan hiburan, olah raga, masyarakat, dan anak-anak. Oleh karenanya, secara sekilas kita bisa membacanya sebagai ledakan (Pluto) di tengah-tengah ajang olah raga (Rumah kelima). Kemudian kita akan menganalisa planet-planet yang ada hubungannya atau beraspek dengan Pluto. Uranus melambangkan pergolakan, pemberontakan, revolusi, atau gerakan radikal. Dengan demikian, kita boleh menyimpulkan bahwa pelakunya mungkin berasal dari kalangan kelompok radikal. Merkurius melambangkan alat telekomunikasi, berita, media, penerbitan, dan lain sebagainya. Meskipun demikian, Merkurius juga melambangkan kecepatan. Dengan demikian, kita boleh menduga bahwa bomnya kemungkinan diledakkan menggunakan alat telekomunikasi, seperti telepon genggam atau seluler, dan lain sebagainya. Pengeboman terjadi saat berlangsungnya ajang lari maraton. Hal ini nampaknya juga dilambangkan dengan Merkurius, karena olah raga lari tentunya ada hubungan dengan kecepatan.

Neptunus melambangkan idealisme atau ideologi, yang dapat juga diartikan sebagai fanatisme terhadap suatu idealisme atau ideologi tertentu. Oleh karenanya, kemungkinan pelakunya berasal dari kalangan semacam ini.

Saturnus melambangkan kaum konservatif atau menghendaki berlakunya tatanan serta hukum-hukum lama. Barangkali ini melambangkan juga pihak yang berada di balik pengeboman di Boston. Saturnus juga planet yang melambangkan dukacita. Sehingga tidak mengherankan bahwa peristiwa ini akan menimbulkan kedukaan bagi banyak pihak.

Yupiter melambangkan lembaga dan tokoh-tokoh keagamaan, perbankan, dan asuransi. Dengan demikian, kita boleh menafsirkan bahwa pelakunya bisa jadi berasal dari kaum fanatik keagamaan. Karena bisa diartikan sebagai asuransi, boleh ditafsirkan bahwa peristiwa ini akan menghasilkan banyak klaim asuransi.

Lalu planet apakah yang dihubungkan dengan Amerika Serikat? Jawabannya adalah Uranus. Mengapa demikian? Salah satu alasannya adalah saat Kolombus menemukan benua Amerika (12 Oktober 1492), Uranus mengalami banyak aspek:

1.Uranus Square Matahari.
2.Uranus Sextile Venus.
3.Uranus Quincunx Mars.
4.Uranus Pararell Neptunus.

Jadi boleh juga kita menafsirkan bahwa pelakunya adalah orang yang membenci pemerintahan Amerika Serikat.

Rumah kesembilan (hukum, agama, dan filsafat) nampak terdapat beberapa planet, sehingga kita boleh menyimpulkan bahwa ini ada kaitannya dengan fanatisme keagamaan atau terhadap filsafat tertentu. Adanya kombinasi nodal utara dan selatan juga mengarah pada fanatisme keagamaan.

Bulan square dengan Merkurius dan Uranus. Bulan sendiri dapat diartikan sebagai keamanan negara. Karena itu, kita boleh menafsirkan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena lemahnya sistim keamanan negara.

Demikianlah, hasil pembacaannya secara ringkas. Sebagai penutup, marilah kita menjauhkan diri dari segenap kekerasaan dalam bentuk apapun. Dunia ini memerlukan cinta dan belas kasih, bukannya kekerasan.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.