Kamis, 11 April 2013

MENANYAKAN KONDISI KESEHATAN IBU TETAPI TIDAK DIKETAHUI TANGGAL KELAHIRAN IBUNYA

MENANYAKAN KONDISI KESEHATAN IBU TETAPI TIDAK DIKETAHUI TANGGAL KELAHIRAN IBUNYA

Ivan Taniputera
11 April 2013

Ada orang yang menanyakan pada saya mengenai kondisi kesehatan ibunya, yang kurang lebih sudah 1,5 tahun sakit. Telah dibawa berobat ke mana-mana dan bahkan pengobatan alternatif masih belum kunjung sembuh. Ia ingin mengetahui perihal ibunya tersebut berdasarkan astrologi baik Barat maupun Timur, kendati demikian tidak mengetahui tanggal dan jam kelahirannya yang pasti. Saya sempat kebingungan bagaimana menjawabnya dan mencari akal. Dengan menggunakan Yijing dan Horary memang bisa, tetapi lebih baik lagi kalau mengetahui jam dan tanggal kelahiran orang yang bersangkutan. Akhirnya saya mendapatkan akal, yakni dengan mencoba mengamati diagram kelahiran astrologis orang itu, dan selanjutnya melihat kondisi rumah ke-4 yang melambangkan orang tua dan bulan selaku lambang bagi ibunya. Meskipun hasilnya tidak sepenuhnya akurat, tetapi kurang lebih akan menggambarkan kondisi yang ada. Hasilnya adalah sebagai berikut.




Jika kita mengamati pada diagram di atas, nampak bahwa Venus beroposisi dengan Bulan. Venus berada di rumah keempat, sedangkan bulan melambangkan ibu. Venus itu adalah melambangkan cinta. Sehingga kita dapat menafsirkan bahwa ibunya kekurangan cinta dan kasih sayang. Hidunya mungkin terasa hampa dan barangkali ada kemarahan atau kekesalan yang dipendam.  Selain itu, jika kita membuat peta transitnya akan nampak jelas bahwa saat ini bulan banyak mengalami aspek buruk berupa square dengan beberapa planet sedang transit. Ini memang bisa berpengaruh kurang baik bagi ibunya. Venus yang berada di rumah keempat (orang tua) juga square dengan Saturnus. Oleh karenanya, ini menegaskan lagi bahwa masalahnya terletak pada batin yang kering. Mungkin hubungan dengan pasangan hidupnya kurang baik. Batin ini kelak bisa berpengaruh pada jasmaninya.

Sedangkan diagram Ziweidoushunya adalah sebagai berikut:




Nampak di sektor orang tua terhadap Tianji menjadi huaji (transformasi kurang baik). Tianji menjadi huaji dalam kasus ini dapat ditafsirkan dua macam:

1.Tianji dari segi organ tubuh melambangkan urat syaraf, artinya perlu memeriksa kondisi urat syaraf.
2.Tianji menjadi huaji juga bisa diartikan sebagai pikiran yang bukan-bukan.

Orang itu lalu menjawab bahwa memang benar hubungan antara ibu dan ayahnya kurang harmonis. Ibunya sekarang tinggal bersama kakaknya, dan kakaknya itu kalau pulang larut malam. Oleh karenanya, kemungkinan memang ibunya merasakan kesepian. Kalau dari urat syaraf tidak bermasalah karena sudah diperiksa oleh dokter. Dengan demikian, Tianji menjadi huaji di sini adalah pikiran yang bukan-bukan, dimana pikiran ini bisa disebabkan oleh rasa kesepian sebagaimana telah diungkapkan di atas.

Saran yang dapat diberikan adalah memperbaiki hubungan dengan ibunya. Perlu memberikan cinta dan perhatian, sehingga ibunya tidak lagi merasa kesepian atau diabaikan.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.