Senin, 15 April 2013

MENANYAKAN TEMAN YANG SEDANG BERMASALAH

MENANYAKAN TEMAN YANG SEDANG BERMASALAH

16 April 2013
Ivan Taniputera

Seorang kawan menanyakan mengenai temannya yang sedang mengalami beberapa permasalahan, baik dalam bisnis maupun rumah tangganya. Saya lalu meminta jam, tanggal, dan tempat kelahirannya serta membuat bagan astrologinya sebagai berikut.




Berdasarkan diagram di atas, sebagai pembacaan awal saya menafsirkan bahwa orang tersebut tidak pernah puas, sehingga akan berpengaruh juga dalam hal keuangan atau pernikahannya. Artinya, dalam bidang keuangan, ia cenderung kurang rasional dalam menginvestasikan sesuatu atau melakukan usaha yang terlalu ambisius, sehingga dapat merugikan diri sendiri. Dengan kata lain, ia terlalu berani berspekulasi, tetapi berpeluang jatuh karenanya. Jika diterapkan dalam hal percintaan dan rumah tangganya, ia cenderung menjadi orang yang penuntut, yakni mengharapkan orang lain berlaku sesuai harapan atau keinginannya.

Kawan saya menjawab bahwa hal itu memang bisa jadi ada benarnya. Ia memang kurang percaya diri dan tidak dapat menerima keadaan saat ini. Dengan kata lain, ia memang merasa kurang puas dengan kondisinya tersebut. Jika kita perhatikan, planet di rumah pertama mendapatkan square (aspek negatif) dengan Pluto dan Uranus. Dalam hidupnya, orang ini memang banyak gejolak atau ketidak-beruntungan tak terduga. Ingat bahwa Uranus merupakan planet yang melambangkan gejolak dan ketidak-mantapan. Orang ini menurut kawan saya memang spekulasinya berani.

Meskipun demikian, di rumah kedua (keuangan) terdapat Yupiter yang mengalami trine (aspek positif) dengan Neptunus. Sehingga boleh dikatakan bahwa orang ini memang pandai mencari uang. Namun akan ada banyak gejolak yang tak terduga, sehingga menimbulkan masalah dalam dirinya. Ia juga kadang suka lengah dalam hal keuangan.

Kawan saya menginformasikan lebih lanjut bahwa usahanya memang ramai, namun sering ada kekurangan atau selisih dalam perhitungan keuangan. Selanjutnya, barang dagangannya juga sering hilang. Ia juga terkena dampak masalah yang berasal dari kerabat dan kawan-kawannya.

Mari kita perhatikan lebih jauh, di rumah keempat terdapat Pluto dan Uranus yang mengalami square (aspek negatif) dengan Venus di rumah pertama. Ini menandakan adanya permasalahan hubungan dengan orang tua. Bisa juga diartikan, salah seorang di antara kedua orang tua sangat dominan. Makna lainnya adalah: (1) Berpisah dengan salah satu atau kedua orang tua semenjak kecil atau (2) Hubungan yang kurang erat, orang tua ada tapi serasa tidak ada.

Kawan saya menanggapi dan menyatakan bahwa hal ini memang cocok adanya. Ayahnya memang sudah meninggal semasa ia masih kecil dan ia merupakan anak kesayangan ibunya. Kendati demikian, ibunya sekarang sudah meninggal. Orang itu memiliki jiwa pemberontak dan juga kurang harmonis dengan saudara-saudaranya.

Dia berbisnis alat telekomunikasi, dan permasalahannya sekarang ini barang dagangan yang dijualnya sering rusak di hadapan pembeli. Setelah diteliti ternyata terdapat transit antara Venus yang square dengan Merkurius. Merkurius sendiri melambangkan alat telekomunikasi, sehingga tidak mengherankan apabila usahanya mengalami masalah.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.