Senin, 03 Juni 2013

Misteri Bali dan Fakta Tentang Ilmu Leak

Menelisik Misteri Bali dan Fakta Tentang Ilmu Leak - Bali merupakan tempat wisata yang sangat populer, dikarenakan adat-istiadat penduduknya yang sangat kental, selain pemandangan Bali yang sangat indah. Banyak pula wisatawan dalam dan luar negeri yang ingin mengikuti setiap upacara-upacara keagamaan di Bali, karena selain memiliki daya tarik tersendiri dan juga terdapat mistis yang sangat kental.

Jika berbicara masalah mistis Bali, sudah pasti erat kaitannya dengan Leak. Sebenarnya apasih itu Leak, dan darimana asal Leak tersebut? Berikut kami rangkum 5 fakta tentang Leak tersebut :

1. Penyihir Jahat
Menurut mitologi Bali, kata Leak dapat diartikan menjadi “Le” yang berarti penyihir dan “Ak” yang berarti jahat. Konon, Leak hanya bisa dilihat pada malam hari dan akan tampak seperti manusia biasa pada siang harinya.



Menelisik Misteri Bali dan Fakta Tentang Ilmu Leak
Leak diceritakan suka mencari organ tubuh manusia di pekuburan pada malam hari, untuk dijadikan ramuan sihir. Leak juga dapat berubah wujud menjadi harimau, kera, babi, atau sejenis makhluk bertaring yang disebut Rangda.

2. Bayi
Biasanya Leak digambarkan berupa kepala manusia yang terbang bersama organ tubuhnya. Leak mencari wanita hamil untuk menghisap darah bayi yang dikandung tersebut.


Untuk mengalahkan Leak tersebut, seseorang harus menusuk leher orang yang menjadi Leak tersebut, saat kepalanya terpisah dari tubuhnya. Leak tidak dapat bersatu lagi dengan jasadnya sehingga dalam beberapa saat Leak tersebut mati.

Menurut masyarakat, ilmu Leak hanya bisa dilakukan di pulau Bali. Oleh karena itu, Leak hanya dapat ditemukan di pulau Bali saja.

3. Daun Lontar Bali Kuno
Menurut mitos Bali lainnya, ilmu Leak merupakan ilmu kesaktian yang terdapat dalam lontar-lontar Bali Kuno. Dahulu, ilmu tersebut dipelajari hanya oleh orang khusus saja dan harus memiliki fisik yang kuat.


Ilmu Leak banyak dipelajari oleh para petinggi-petinggi raja; yang merupakan ilmu yang sangat rahasia sebagai ilmu pertahanan dari serangan musuh.

Banyak yang menyebutkan ilmu Leak itu merupakan ilmu hitam, padahal sebenarnya ilmu Leak adalah ilmu pertahanan dan tidak boleh menyakiti manusia. Namun banyak yang menyalahgunakan ilmu ini, dikarenakan dendam, iri hati, dan lain-lain.

4. Endih
Untuk mempelajari ilmu Leak ini, pelaku diwajibkan berada di tempat sepi; biasanya di kuburan. Saat mempelajarinya, pelaku harus melakukan upacara dengan membuat sesaji. Kemudian, setelah membaca mantra-mantra; rohnya keluar dari jasadnya dan membentuk Endih.


Endih yaitu intisari dari roh si pelaku Leak. Bagi orang yang bisa melihatnya; dapat berupa lampu yang kerlap-kerlip dan melayang. Endih tidak akan menyakiti orang yang melihatnya, karena hal tersebut dilarang dalam mempelajari ilmu Leak.

5. Ilmu Kerohanian
Ilmu Leak adalah ilmu kerohanian yang bertujuan untuk menemukan pencerahan melalui aksara suci.


Leak berasal dari kata “Liya, Ak” yang berarti lima aksara, yaitu Si, Wa, Ya, Na, Ma.

Kelima kata berikut dapat diartikan, sebagai berikut :

- Si adalah mencerminkan Tuhan

- Wa adalah anugrah

- Ya adalah jiwa

- Na adalah kekuatan yang menutupi kecerdasan

- Ma adalah egoisme yang membelenggu jiwa

Setiap manusia yang dapat mempelajari ilmu kerohanian tersebut, apabila mencapai puncaknya; maka pasti mengeluarkan cahaya atau biasa disebut aura.








http://www.seremcuy.com/2013/05/menelisik-misteri-bali-dan-fakta.html

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.