Thursday, June 20, 2013

Tips Menu Makanan Sehat dan Bergizi Bermanfaat Bagi Kesehatan

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Tips Menu Makanan Sehat dan Bergizi Bermanfaat Bagi Kesehatan - Sehat adalah suatu hal yang selalu di dambakan oleh setiap manusia. Jika tubuh tidak sehat maka kita juga tidak akan bisa melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasanya kan? Ya, kesehatan tubuh memang sangat berharga. Percuma saja jika memiliki banyak uang tapi badan tidak sehat, malah sering menghabiskan uang karena untuk berobat ke dokter. Maka kali ini Infokupedia Blog akan berbagi Tips Menu Makanan Sehat dan Bergizi bagi kalian semua.

 Menu Makanan Sehat dan Bergizi Bagi Tubuh

Belum terlambat untuk memulai gaya hidup sehat mulai dari sekarang, coba dengan perhatikan makanan yang kita konsumsi untuk kesehatan tubuh kita. Oke langsung simak aja ya Menu Makanan Sehat dan Bergizi bagi kesehatan :

1. Konsumsilah Masakan Rumah
Sesederhana apapun makanan rumah yang dimasak oleh ibu kalian akan lebih sehat dibandingkan makanan luar karena ibu anda akan lebih tau asupan gizi yang cocok untuk kalian. Maka biasakan menghargai masakan ibu kalian dengan makan masakan dirumah. Kurangi penggunaan MSG dan Garam agar makanan anda lebih aman dan nyaman untuk disantap.

2. Konsumsi Buah dan Sayuran
Konsumsilah lebih banyak buah dan sayuran untuk membuat tubuh anda lebih bugar dan sehat. Makanlah sayuran hijau yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Dan jangan lupa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat bagi tubuh anda.

3. Utamakan Kualitas Makanan bukan Kuantitas
Konsumsilah makanan sehat yang mengandung asupan gizi bagi tubuh anda, kurangi makanan junkfood yang hanya bisa membuat anda kekenyangan. Banyak orang beranggapan bahwa tujuan makan hanya untuk kenyang tanpa memikirkan kualitas asupan gizi makanan tersebut, itu salah karena jika kekenyangan malah akan menyebabkan kita ngantuk dan kurang bersemangat melakukan aktifitas.

4. Kurangi Konsumsi Hewani
Tubuh kita didesain dengan kebutuhan nabati yang sangat tinggi, maka kurangilah makanan hewani dan gantilah dengan mengkonsumsi Tahu dan Tempe. Kurangilah makanan hewani sebagai lauk, tambah konsumsi buah-buahan setelah makan anda selesai.

Oke sekiranya sekian Tips Menu Makanan Sehat dan Bergizi Bermanfaat Bagi Kesehatan yang bisa saya paparkan di Infokupedia Blog. Semoga bermanfaat bagi kalian. Jagalah kesehatan karena kesehatan itu sangat penting.

Technorati : MWGQM7XX9ZSM
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.