Minggu, 08 September 2013

Ciri-ciri Kurang Percaya Diri

Saat ini banyak orang mengidap perasaan kurang percaya diri alias minder atau rasa tak sanggup, rasa tidak berarti atau yang paling populer saat ini rasa galau. Sementara sebagian orang berusaha belajar untuk memiliki kepercayaan diri. Sebagian lagi memang memiliki kepercayaan diri yang teguh, sehingga nampak tanpa keraguan melangkah, berbicara dan berbagai kesempatan baik selalu diraihnya.
Ternyata kepercayaan diri memegang peranan sangat penting dalam keberhasilan seseorang. Banyak kesempatan terlewatkan dalam berbagai kesempatan baik jika tidak memiliki percaya diri. Krisis kepercayaan diri merupakan salah satu penghambat terbesar dalam bertindak dan mengambil keputusan. Akibat dari tidak adanya kepercayaan pada diri bukan hanya ragu untuk bertindak, tetapi dapat tidak bertindak sama sekali.
Berikut ciri-ciri yang tidak percaya diri:
1. Mengenakan anting. Beberapa pria menggunakan anting, sebagian untuk kepentingan seni (apabila pelakunya seorang aktor film atau musisi). Namun kebanyakan pria yang dengan tampilan urak-urakan menggunakan anting, merupakan kedok untuk mengakat rasa percaya dirinya.
2. Jika sedang berkendaraan bermotor, sering memainkan bunyi kendaraan agar menarik perhatian orang disekitarnya. Suka kebut-kebutan di jalan yang bukan seharusnya untuk memacu kendaraan.
3. Suka memodifikasi diri, misalnya lidahnya dipasang anting, rambut dicat, dan kurang menerima diri misalnya meluruskan rambutnya karena malu dengan rambut keritingnya.
4. Suka menyelesaikan masalah dengan fisik. Jika sedang dalam perkelahian sering bersuara besar, bahkan buka baju untuk memamerkan tengkorak.
5. Tidak diam, jika sedang berbicara dengan lawan bicara. Berbicara tidak jelas dan pandangan mata tidak tertuju pada orang yang diajak bicara.
6. Emosional tidak pada tempat, didepan umum eksistensi pribadi cendrung tenggelam.
(red/CN34

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.